OPD Pemko Pekanbaru Berlomba Buat Aplikasi

KBRN,Pekanbaru : Dalam upaya mewujudkan Pekanbaru sebagai  kota smart city madani, seluruh  OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru berusaha membuat aplikasi pelayanan.

Pemerntah kota Pekanbaru melalui seluruh opd yang ada berupaya meningkatkan  kemudahan pelayanan  publik pada masyarakat, terutama di masa pandemi covid 19 ini,beragam upaya dilakukan diantaranya berlomba membuat layanan online.

Namun sayangnya,dengan  banyaknya aplikasi tersebut, tentunya tidak lagi efektif dan malah membingungkan sebagian masyarakat. Hal inipun tidak ditampik wakil walikota Pekanbaru,Ayat Cahyadi.

“Keberaan aplikasi yang dibuat sejumlah opd,sebenarnya untuk mempermudah pelayanan untuk masyarakat,namun  ke depan, perlu dikaji, bagaimana menyatukan semua apkilasi tersebut, sehingga dari satu aplikasi saja, masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan dari semua opd dilingkungan pemko pekanbaru,” ucapnya.

Menurutnya,untuk saat ini ada beberapa aplikasi yang sudah diluncurkan opd di lingkungan Pemko Pekanbaru seperti diskominfo Pekanbaru dengan aplikasi  Pekanbaru dalam genggaman, Bapenda dengan smart tax Pekanbaru dan BPBD dengan Simadani. ( eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00