Dishub Resmi Pungut Jasa Layanan Parkir 2 Gerai

KBRN,Pekanbaru :  Setelah sempat menjadi pro kontra ditengah masyarakat,dinas perhubungan kota Pekanbaru dan Bapenda sepakat, untuk layanan jasa parkir di gerai indomaret dan alfamart masuk sebagai pendapatan  bagi Dinas Perhubungan   dari sektor retribusi.

Secara resmi dikatakan Kepala Dinas Perhubungan kota Pekanbrau Yuliarso penarikan jasa layanan parkir di dua gerai itu resmi diberlakukan sejak 16 oktober 2021. Mengingat batas waktu pembayaran pajak parkir 2 gerai tersebut ke Bapenda berakhir pada pertengahan oktober.

“Jika masyarakat masih dimintai uang jasa layanan parkir oleh para juru parkir sebelum waktu ditentukan, dapat mengabaikannya. Besaran retribusi masih sama, sesuai perda, 1000 rupiah untuk roda 2 dan 2000 rupiah untuk roda 4,” jelas Yuliarso. Saat dikonfirmasi Minggu ( 17/10/21).

Berdasarkan kajian potensi layanan parkir yang dilakukan Dinas Perhubungan  di Indomaret dan Alfamart satu gerai diperkirakan bisa menghasilkan sebanyak 400 ribu rupiah per bulan. Sementara selama ini, dalam bentuk pajak parkir, kedua gerai tersebut menyetorkan pajak parkirnya hanya sekitar 250 ribu rupiah per bulan. (eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00