KPID Riau Berikan Worskshop In House P3SPS Di Kominfo Kuansing

KBRN,Pekanbaru : Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau memberikan Workshop In House Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kuantan Singing, Jum'at (15/10/2021).

Koordinator bidang pengawasan isi siaran KPID Riau  Dasril Darmi S.SI,I.KOM mengatakan,P3SPS merupakan pedoman dan standar bagi kegiatan penyelenggaraan penyiaran baik TV maupun radio di Indonesia.

“Melalui P3SPS diharapkan dapat menjadi dasar bagi Lembaga Penyiaran dalam menyajikan program siaran yang berkualitas, sehat, dan bermartabat,” ucapnya.

Menurutnya,adanya PSPS untuk meminimalisir adanya penyimpangan dan mengoptimalkan pelanggaran program siaran yang dilakukan oleh lembaga penyiaran serta menunjang keberasilan implementasi dri Undang-Undang nomor 32 2002 tentang Penyiaran.

”Pelaksanaan P3SPS yang ditinjau dari 2 dimensi pengawasan yaitu Pengawasan langsung terdiri dari vairabel, yaitu standar,penentuan pengukuran,measuring,comparation dan corrective action serta Pengawan tidak langsung terdiri dari satu variabel yaitu pengaduan,” papar Dasril.

Workshop In House Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) dihadiri Koordinator bidang pengawasan isi siaran, dari KPID  Dasril Darmi S.SI,I.KOM dan 2 anggota komisioner KPID Riau serta Kasi Penyiaran Diskominfo Kabupaten Kuansing Dewi Riana Arthaty,SE,M.Si serta krew Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kuansing FM dan Staf Bidang Komunikasi. ( dw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00