DPRD dan Direktur RSUD Pasaman Barat Studi Banding ke RSD Madani

 

KBRN,Pekanbaru : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat beserta menajemen RSUD setempat, melakukan kunjungan study comperative atau studi banding ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru, Kamis (14/10).

Study comperative yang juga dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi sambari bertukar pikiran tentang pengelolaan rumah sakit dan pelayanan kesehatan ini, dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Hafni didampingi Dirut RSUD Pasaman Barat dr Edyan Saputra M.Kes.

Kehadiran rombongan dari DPRD dan RSUD Pasaman Barat, disambut Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) RSD Madani Dewi Susanti SE MM beserta seluruh pejabat eselon III dan IV dan staf. Mereka pun menggelar diskusi yang dipusatkan di aula lantai 3 RSD Madani di Jalan Garuda Sakti, kilometer 3, Kecamatan Binawidya.

"Dalam kesempatan ini, kita saling belajar semoga ke depan kita menemukan titik pencapaian keberhasilan seperti yang kita harapkan bersama," ujar Dewi Susanti.

"Di samping itu, kita menyampaikan apa yang baik di RSD Madani semoga diambil oleh RSUD Pasaman Barat. Begitu juga sebaliknya kita juga belajar kepada RSUD Pasaman Barat yang lebih tua berdirinya dari RSD Madani," ulasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Hafni, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirut RSD Madani Arnaldo Eka Putra melalui Kabag TU yang telah bersedia menerima dan menjamu sekaligus bertukar pikiran seputar program dan pelayanan kesehatan.

"Jujur sangat banyak sekali ilmu didapat, terutama di bidang kesehatan. Insyaallah, nanti hasil sharing ini akan kami gunakan di Pasaman Barat begitu juga ilmunya. Selanjutnya melalui acara ini, ke depan akan kita berharap saling menjaga hubungan yang harmonis antara RSD Madani dan RSUD Pasaman Barat," harapnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Pasaman Barat dr Edyan Saputra M.Kes juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen RSD Madani yang telah menerima kunjungan studi banding dari RSUD Pasaman Barat tersebut.

"Semoga silaturrahmi ini tetap terjaga," ucapnya.

Disampaikan dr Edyan Saputra, di RSUD Pasaman Barat sendiri saat ini telah menggunakan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) penuh, dan sistem pembagian jasanya sudah diremunirasi.

"Mengenai pelayanan, kita di RSUD Pasaman Barat tidak jauh beda dengan RSD Madani dalam melayani masyarakat sepenuhnya. Ke depan, kita akan tingkatkan lagi," tutupnya. (eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00