Camat Bukit Raya Ikut Program Bank Sampah, Ajak Masyarakat Hingga Pegawai

Kbrn,Pekanbaru : Kecamatan Bukit Raya terus menggalakkan Program Bank Sampah yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru kepada masyarakat. 

Camat Bukit Raya, Tengku Ardi Dwisasti menyebut, bahwa program bank sampah ini sudah ada sejak dulu. Pihaknya berkomitmen kegiatan ini tidak pernah putus. 

"Kita mengajak pegawai, THL, maupun masyarakat untuk menabung di bank sampah. Kegiatan program bank sampah ini rutin kita lakukan hingga saat ini," ujar Ardi, Jumat (15/10). 

Di kantor camat sendiri, dikatakan Ardi rutin melakukan kegiatan menjemput dan menimbang sampah untuk di berikan ke bank sampah. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Kamis bagi pegawai dan THL Kecamatan Bukit Raya. 

"Setiap hari Kamis kita lakukan kegiatan menabung di bank sampah ini. Kalau masyarakat bisa langsung mengantarkan ke bank sampah langsung di Tangkerang Labuai," terangnya. 

Melalui bank sampah ini masyarakat tidak hanya menyetorkan samaph saja, namun juga bisa mendapat keuntungan. 

"Nanti diberi seperti buku tabungan. Berapa sampah yang di setor bisa dicairkan uangnya. Mau per bulan, atau per tahun," pungkasnya. (eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00