LAMR Kota Pekanbaru Gelar Musdalub

KBRN, Pekanbaru : Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru, menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) 2021, di Balai Adat LAM Riau, Senin (4/10/2021).

Ketua DPH LAM Riau, Datuk Seri Syahril Abubakar usai mengikuti kegiatan pembukaan di Balai Adat mengatakan, bahwa Musdalub tersebut digelar karena pemangku Ketua DPH LAM Pekanbaru sebelumnya, yakni Yose Saputra berhalangan dan mengundurkan diri, sehingga sesuai AD ART LAM, maka dilakukan Musdalub untuk memilih pimpinan baru.

"Setelah sebelumnya ditunjuk Plt yakni Datuk Khairul Zainal, karena Yose mengundurkan diri lebih kurang 6 bulan. Maka dilaksakanlah Musdalub. Bagi tuan tuan tokoh melayu, yang ingin memimpin LAM Pekanbaru, silahkan mendaftar," kata Syahril Abubakar.

Syahril mengaku bahwa pihaknya tidak mengintervensi apapun dalam Musdalub tersebut. Ia pun mengatakan, bahwa nantinya ketua terpilih adalah pimpinan LAMR Pekanbaru yang sah sesuai AD/ART LAM.

"Kami tak mengintervensi apapun. Yang jelas siapapun tuan yang terpilih nantinya, itu adalah yang sah sesuai AD/ART," ungkap Syahril lagi.

Musdalub LAMR Pekanbaru Dijaga Ketat, Kendaraan Taktis Siaga di Halaman Gedung

Proses Musdalub LAMR Kota Pekanbaru, berlangsung dengan penjagaan ketat kepolisian. Puluhan personel kepolisian berjaga di sekitar Balai Adat LAMR, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Agenda dalam musdalub kali ini adalah memilih Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAM Kota Pekanbaru. Rangkaian musdalub rencananya berlangsung hingga Senin sore. Proses Musdalub berlangsung tertutup. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar