DKP Bantu Peningkatan Kualitas Ikan Patin Di Kampar

KBRN,Pekanbaru : Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau membantu petani tambak ikan patin di kabupaten kampar, khusus di desa koto mesjid untuk meningkatkan kualitas produksinya.

Sekarang ini kabupaten kampar sedang menjadi primadona, tidak hanya untuk sektor pariwisata, tetapi juga perikanan. Dimana kabupaten kampar sudah ditetapkan sebagai sentra budidaya tambak ikan patin dan potensi yang dimiliki kampar sangat besar, karena dalam sehari bisa menghasilkan 20 sampai dengan 30 ton ikan patin.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Herman Mahmud,saat dikonfirmasi minggu ( 26/09/21).

 

“ Untuk produksi ikan patin di kabupaten kampar, tepatnya di desa koto mesjid sudah sangat baik, yang perlu peningkatan yakni dari segi kualitas, untuk itu pihaknya akan membantu petani tambak ikan patin di daerah itu agar kualitas yang dihasilkan bagus dan higienis,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Herman Mahmud menambahkan, untuk ikan patin di kabupaten kampar, sudah ada buyer dari malaysia yang ingin ikan patin di ekspor kesana, tetapi karena pendemi covid-19, ekspor tersebut terhambat. (fm)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00