Angka Kasus Menurun, Penerapan Prokes Jangan Abai

KBRN,Pekanbaru : Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito mengingatkan, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten / kota se-Riau untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan (prokes) 3M terutama  memakai masker dan menjaga jarak, meski angka kasus terkonfirmasi covid-19 menurun.

Pemerintah Provinsi Riau bersama forkopimda dan pemerintah kabupaten / kota se-Riau dinilai berhasil dalam menekan angka kasus terkonfirmasi covid-19 di Riau.

Keberhasilan tersebut diapresiasi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito ,namun ganip mengingatkan pemerintah daerah dan forkopimda untuk tetap melakukan penanganan yang maksimal, karena belum ada waktu pasti kapan pandemi covid-19 akan berakhir, selain itu juga para ahli epidemologi juga memprediksi gelombang ketiga covid-19 akan terjadi pada bulan desember 2021 nanti, sehingga perlu adanya kewaspadaan semua pihak.

“ Saya berharap Pemerintah Provinsi Riau jangan abai tetap maksimal dalam penerapan protokol kesehatan,” kata Ganip Warsito.Sabtu ( 25/09/21)

Kepala BNPB Ganip Warsito menambahkan walau angka kasus terkonfirmasi menurun, tetapi penerapan protokol kesehatan (prokes) 3m terutama  memakai masker dan menjaga jarak harus terus disosialisasikan kepada masyarakat, karena jika abai melaksanakannya, maka dikhawatirkan angka kasus terkonfirmasi akan kembali meningkat. ( fm)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00