Setahun Beroperasi, Tol Permai Terdata 86 Kasus Kecelakaan,11 Meninggal

KBRN,Pekanbaru : Tol Pekanbaru – Dumai ( Permai ) tepatnya 25 September 2021 genap berusia 1 tahun beroperasi.Hingga saat ini sebuah kecelakaan tetap berusaha tekan. dan 3 bulan terakhir sdh lebih dari 50% kita sdh bisa menurunkan angka kecelakaan di Tol PerMai.

Total kecelakaan sejak mulai beroperasi hingga hari ini sudah 86 kasus kecelakaan, 11 kasus diantaranya meninggal dunia.

Dari 86 kasus kecelakaan tersebut dengan rincian sejak september hingga desember 2020 total ada 40 kasus kecelakaan, sedangkan Januari hingga september 2021 tercatat 46 kali kasus kecelakaan.

Branch Manager Tol Permai, Indrayana, saat dikonfirmasi sabtu malam ( 25/09/21) membenarkan angka kecelakaan hngga saat ini sebanyak 86 kasus kecelakaan.

“Utk mekan angka kecelakaan ini kami ada beberapa upaya sdh kita lakukan dari memasang rumbel strip, lampu liplop di beberapa titik rawan kecelakaan di sepanjang jaln Tol, sampai membuat Team Pukul mundur ODOL, Lampu belakang mati dan Ban katagori gundul,” jelasnya.

Menurutnya, kasus kecelakaan secara sebagian besar dari kendaraan golongan satu atau pribadi yang sebagian besar karena mengantuk,kelelahan,kelalaian, kurang kehati hatian serta pecah ban.

“ Pihak kamiterus berupaya menekan angka kecelakaan yang terjadi di tol sepanjang 131 kilo meter muali dari Pekanbaru,Duri yang masuk wilayah Bengkalis,Kandis,Minas masuk Kabupaten Siak serta Kota Dumai,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk menekan angka kecelakaan tersebut kini melibatkan pihak kepolisian, bagaimana batas batas maksimum perjam 80 kilometer serta batas minimum 60 kilometer yang bisa taati. Setiap kendaraan dipantau menggunakan speed gun. Setiap pelanggar, ditilang.

"Semua ini kita lakukan upaya menekan angka kecelakaan. Setiap usaha yang kita lakukan bisa mengurangi bahkan nol insiden. Ini tentu harapan kita semua," ujar Indrayana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00