Tol Permai Dibangun Mendukung Percepatan Ekonomi

KBRN,Pekanbaru: Keberadaan Tol Pekanbaru – Dumai ( Permai ) hari ini baru berusia 1 tahun setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tepatnya 25 Septemer 2020 lalu.

Jumlah kendaraan yang melintas semenjak 1 tahun beruperasi sudah mencapai 4 juta lebih atau tepatnya 4.278.168 kendaraan yang melintas.

Branch Manager Tol Permai, Indrayana,saat dikonfirmai,Sabtu  (25/09/21) malam membenarkan, bahwa hari ini genap 1 tahun usia tol Pekanbaru – Sumai Permai.

“Dukungan masyarakat Riau sangat diperlukan sekali untuk bersama memelihara tol ini guna mempercepat arus transportasi antara Pekanbaru – Dumai yang semula bisa tembus 5 jam namun setelah ada tol bisa 1,5 jam saja”, ungkap Indrayana.

Menurntya,kendaraan yang melintas di jalan bebas hambatan ini melalui enam pintu gerbang tol sepanjang 131 kilo meter. Yakni, pintu tol Pekanbaru, Minas, Kandis, Batin Solapan, Duri dan Dumai.

“ 4.278.168 kendaraan yang melintas di tol pertama di Riau ini, didominasi kendaraan pribadi sedangkan kendaraan angkutan seperti truk hanya sekitar 30 persen,” paparnya.

Menurut Indrayana, disamping meningkatkan konektifitas antar Propinsi juga menghubungkan dengan berbagai kawasan industri produktif yg akan mendukung pertumbuhan ekonomi tentunya dan yang paling penting menciptakan pusat-pusat Ekonomi baru di Sumatara Umumnya dan Khususnya Provinsi Riau.

“ Tujuan utama tol Permai yang melintasi mulai dari Pekanbaru, Duri yang masuk wilayah Kabupaten Bengkalis. Kemudian Kandis, Minas masuk Kabupaten Siak serta Kota Dumai tersebut, didirikan tak semata tujuan bisnis,” ungkapnya.

Melainkan, bagaimana kehadiran infrastruktur tol ini bisa merangkai daerah menjadi penghubung untuk percepatan ekonomi. Kemudian, mengejar ketertinggalan dengan menggerakan semua sektor, khususnya di daerah yang dilewatinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00