Wella Mayangsari: IRT Harus Berkontribusi Tingkatkan Ekonomi Keluarga

KBRN,Pekanbaru : Ibu Rumah Tangga (IRT), juga harus bisa berperan aktif dalam upaya peningkatan ekonomi keluarga, terutama dalam masa seperti sekarang ini, ditengah terjadinya pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kuansing Wella Mayangsari Andi Putra, saat menghadiri Penilaian Lomba UP2K Tingkat Provinsi Riau di Desa Sumber Jaya Kecamatan Singingi Hilir, Jum'at (24/09/2021).

Ditemani Ny Yulia Herma Suhardiman Amby, Wella Mayangsari terlihat sangat antusias melihat berbagai produk olahan ibu rumah tangga di Desa Sumber Jaya tersebut.

"Sebagai desa yang terletak di kawasan eks Transmigrasi, Sumber Jaya terbilang maju, dan usaha rumahan yang di buat kaum ibu di desa ini benar benar mampu menopang ekonomi keluarga," jelas Istri Bupati Andi Putra itu.

Menurutnya,jadi, peran seorang ibu di rumah tangga, tidak hanya mengurusi dan beres beres rumah, namun lebih jauh bisa membantu perbaikan ekonomi keluarga, melalui berbagai usaha yang bisa di tekuni dan punya nilai ekonomis.

"Saya berharap, dengan berbagai kreasi produksi produk olahan ibu rumah tangga ini, bisa menjadikan Desa Sumber Jaya menjadi juara Lomba UP2K Tingkat Provinsi Riau tahun ini," imbuhnya.

Sementara Kadis Koperasi Perdagangan UMKM dan Industri (Kopdagrin) Kuansing, Drs Azhar MM yang ikut mendampingi rombongan menjelaskan, UP2K merupakan Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). "Jadi peran kami disini, memberikan bimbingan bagaimana mengemas produk olahan atau home industri, hingga punya daya saing produk, sehingga lebih laku di pasaran," jelas Azhar.

Sedangkan tim penilai turut hadir Kabid PMD DPMD Dukcapil Provinsi Riau HM Sartibi, Dinas Sosial Kuansing, serta tuan rumah Camat Singingi Hilir Risman Ali SE MSi. ( hn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00