Camat Luncurkan AJAK, Deflides: Semoga Bisa Ciptakan Singingi Maju dan Bangkit

KBRN,Pekanbaru : Seakan tak berhenti dalam berinovasi, untuk menciptakan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat di daerah yang tengah dipimpinnya, yakni Kecamatan Singingi.

Pekan lalu, Camat Singingi Deflides Gusni SP MSi resmi meluncurkan Program Antar Jemput Akte Kekahiran atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan (AJAK).

Menurut Deflides yang pernah menduduki jabatan Sekretaris Dinas Pertanian Kuansing itu, mengatakan "AJAK ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Kantor Camat Singingi dalam rangka membantu masyarakat di Kecamatan Singingi yang membutuhkan Pelayanan Penerbitan Akta Kelahiran pada masa Pandemi saat ini," paparnya Jum'at (24/09/2021) di Muara Lembu.

"Selama ini, masyarakat yang ke Disdukcapil Kabupaten untuk mengurus Akta Kelahiran anak. Sekarang kita bantu untuk mempermudah layanan," ucapnya.

"Untuk mensukseskan program Inovasi AJAK ini, Kami siapkan, Standar Operasional Prosedur atau SOP nya, kemudian melakukan Sosialisasi AJAK bersama Pemangku Kepentingan," lanjutnya.

"Selanjutnya kami juga menyiapkan kendaraan Roda dua yang dipasang Sticker AJAK dan Singingi Bangkit sebanyak 1 unit," sambung Camat Singingi.

"Tidak hanya roda dua, kami juga menyiapkan Sopir AJAK (Bang AJAK), serta juga disediakan Baju Kerja Bang AJAK," jelas Deflides.

Sementara kepada warga yang menggunakan layanan ini, warga yang minta dilayani pembuatan Akta Kelahiran cukup dengan penuhi syaratnya dan hubungi nomor WA (Whatsapp) Singingi Bangkit dengan mencantumkan Nama dan Alamatnya, kata mantan Camat Gunung Toar itu. 

"Selanjutnya Bang AJAK (Sopir AJAK) akan menjemput bahan bahan atau persyaratan ke rumah warga," ulasnya.

Tidak hanya menjemput, tapi setelah Akta Kelahiran sudah ditandatangani oleh Kadis Dukcapil Kuansing, Bang AJAK kembali mengantarkan Akta yang sudah jadi tersebut  ke rumah warga, ucap mantan Sekcam Benai itu.

"Semoga Inovasi ini dapat membantu Masyarakat, khususnya di Kecamatan Singingi dengan harapan berbagai upaya yang sudah dan akan dilakukan, bisa menciptakan Singingi yang benar benar maju dan bangkit," ujar Deflides Gusni. ( hn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00