Masyarakat Antusias Ikuti Vaksin di Gerai Vaksinasi TNI-Polri Polsek Benai

KBRN,Pekanbaru : Sebanyak 287 orang masyarakat Kenegerian Teratak Air Hitam yang berada di bawah wilayah hukum Polsek Benai, antusias mengikuti Vaksinasi Dosis I Moderna pada Gerai TNI-Polri di Pasar Selasa Desa Jalur Patah Kecamatan Sentajo Raya (Sentra) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH Saat Berfoto Pose Salam PRESISI Ketika Pelaksanaan Vaksinasi di Gerai Vaksinasi TNI-Polri di Pasar Selasa Desa Jalur Patah Kenegerian Teratak Air Hitam Kecamatan Sentajo Raya.

 

Dimana pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin moderna ini, Rabu (22/09/2021) terhadap masyarakat telah melalui rapat koordinasi dan komunikasi Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH bersama Forkopimcam, para Kepala Desa dan Lurah di wilkum Polsek Benai, Kecamatan Sentajo Raya.

Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH Saat Melakukan Monitoring dan Pengamanan Vaksin di Gerai Vaksinasi TNI-Polri Pasar Selasa.

 

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH membenarkan hal tersebut, pada Rabu (22/09/2021) di sela pelaksanaan berlangsung.

 

"Pelaksanaan Vaksin Moderna dilaksanakan dengan terlebih dahulu melalui Koordinasi dalam mensosialisasikan Vaksin Moderna yang memiliki Efek Normal, yaitu setelah Vaksin akan mengalami Demam dan Sakit Kepala," kata Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH, menerangkan hal tersebut sebagaimana disampaikan langsung oleh dr Melia Gustina yang merupakan dokter di UPTD Kesehatan Puskesmas Sentajo Raya pada saat Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Kapolsek Benai tersebut.

Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH Saat Rapat Koordinasi Bersama Forkopimcam Sentajo Raya, para Kades dan Lurah.

 

Kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB itu, dilakukan oleh petugas dari UPTD Kesehatan Puskesmas Sentajo Raya, yang dipimpin langsung Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Sentajo Raya, Ns Peni Irwanti SKep, dan dr Melia Gustina, Ns Nurma Noventia SKep, Ns Yuspita Ningsih SKep, Pitriani Kartini SST, Resti Mardayani AMd Keb, Nurpitri STr Keb, Ns Lista Ningsih, Citra Vinola SE, Monariza STr Keb, serta Sandi SKep kepada masyarakat.

 

"Tadi kita sudah melakukan pemberian vaksin terhadap masyarakat Kenegerian Teratak Air Hitam, dengan rincian penerima vaksi tersebut, yakni 2 orang Tenaga Kesehatan (Nakes), 10 orang Pelayan Publik, 274 orang umum, serta 1 orang Pendidik. Untuk Lansia tidak ada, dan jumlah total keseluruhan sebanyak 287 orang," terang Kapolsek Iptu DJ Tambunan.

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Moderna di Gerai Vaksinasi TNI-Polri Polsek Benai di Pasar Selasa Desa Jalur Patah.

 

Kegiatan vaksinasi tersebut di Monitoring Unit Intelkam dan Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH didampingi Kasi Provos Aipda Ade Irwandi, Kanit Binmas Bripka Juli Kurniawan, Bhabinkamtibmas Brigadir Auzar dan Brigadir Marliwen Pides.

 

"Vaksin Moderna yang digunakan sebanyak 20 vial. Dalam 1 vial Moderna yang seharusnya 15 Dosis, namun ada yang 14 Dosis, sehingga jumlah terpakai sebanyak 287 Dosis bukan 300 Dosis. Masyarakat yang hadir begitu antusias mengikuti vaksinasi moderna ini, sehingga vaksin yang diberikan tidak ada yang bersisa atau tidak habis," terangnya.

 

"Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dengan aman, lancar, tertib dan kondusif," tutup Kapolsek Benai, yang dikenal dekat dengan seluruh unsur masyarakat dan pimpinan di wilkumnya tersebut.

Pelaksanaan Vaksinasi Moderna di Gerai Vaksinasi TNI-Polri Polsek Benai di Pasar Selasa Desa Jalur Patah Kecamatan Sentajo Raya.

 

Sementara itu, Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Sentajo Raya Ns Peni Irwanti SKep sangat mengapresiasi antusias masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi Dosis I Moderna di Gerai Vaksinasi Polri di Pasar Selasa Desa Jalur Patah Kenegerian Teratak Air Hitam tersebut.

 

"Dengan pemberian vaksin kepada masyarakat, kami berharap mudah mudahan dapat meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok), sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid 19," harap Ns Peni Irwanti SKep mengakhiri.(hn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00