PHR Dukung Kegiatan Vaksinasi Mahasiswa

KBRN, Pekanbaru : PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mendukung pelaksanaan program Vaksinasi Merdeka Polri bersama Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Wilayah Riau. Kegiatan yang berlangsung di Stikes Hang Tuah Pekanbaru, Riau, Rabu (22/9/2021) itu menyasar 2.000 peserta vaksinasi COVID-19 dosis pertama. Target utamanya adalah para mahasiswa dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Wakil Ketua III Stikes Hangtuah Yesica Devis, S.I.Kom., M.Kes dan jajaran Polda Riau. Tidak hanya secara luring, program vaksinasi serentak ini tersambung secara daring dengan Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang memantau pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak di beberapa daerah di Indonesia.

Selain di Stikes Hang Tuah, kegiatan serupa juga dilaksanakan di dua perguruan tinggi lainnya yakni dan Universitas Riau dan Universitas Muhammadiyah. Dalam kegiatan vaksinasi di Stikes Hang Tuah, PHR membantu penyediaan dukungan logistik.

”PHR mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi guna mempercepat tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity). Kekebalan tersebut sangat dibutuhkan untuk melindungi kesehatan masyarakat dalam masa pandemi, sehingga kegiatan ekonomi dapat pulih kembali,” tutur Manager Corporate Affairs South PHR WK Rokan Wan Dedi Yudhistira.

Kegiatan vaksinasi yang melibatkan kalangan mahasiswa cukup menarik.

“Sebagai mahasiswa kesehatan, tentu kami ingin turut berkontribusi dalam kesehatan masyarakat termasuk vaksinasi. Kami berharap setelah vaksinasi ini mendorong terselenggaranya pembelajaran tatap muka khususnya bagi para mahasiswa di Pekanbaru,” kata Agus Supriadi, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Stikes Hang Tuah Pekanbaru. BEM Stikes Hang Tuah tergabung dalam SEMMI.

Vaksinasi COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin. Meski sudah divaksin, direkomendasikan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus yang mudah menular ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00