Kemenag Pekanbaru Launching E-Office Sekaligus Sosialisasikan PP 94 Tahun 2021

KBRN, Pekanbaru : Kantor Kementerian Agama (kemenag) Pekanbaru, melaunching E-Office sekaligus menyosialisasikan Peraturan Pemerintah (PP) 94 tahun 2021, dirangkaian dengan penyerahan Satya Lencana Karya Satya kepada pada 86 PNS di lingkungan Kemenag Kota Pekanbaru, Senin (19/9/2021).

Launching dilakukan Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Drs H Abdul Karim. M. P.di didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Abdul Wahid, M. I.Kom di Gedung Majlis Dakwah Indonesia (MDI) Pekanbaru, Jalan Rambutan, Pekanbaru.

Kakan Kemenag Pekanbaru A Karim saat menyampaikan sambutan sekaligus memberikan pengarahan kepada PNS mengataakan E- Office ini adalah inovasi pelayanan biroraksi dan akan membentuk disiplin.

E-Office ini bermanfaat besar di masa-masa pandemi Covid-19, terutama dengan kebijakan WFH dan WFO selama pandemi ini.

"Pegawai Kemenag Pekanbaru harus meningkatkan disiplin dan kinerja lebih baik, karena semua fasilitas dan kesejahteraan PNS sudah disediakan pemerintah, ada gaji bulanan, ada Tukin, ada tunjangan lainnya. Jadi tolong, kita pegawai ini bekerja dengan baik dan disiplin. Apalagi keluarnya PP 94 itu untuk membuat PNS menjadi disiplin," katanya.

Dikatakna, PNS adalah pekerjaan sebagai pengabdi negara, maka perlu disadari untuk mengerjakan tugas yang baik.

Saat ini adanya PP No 94 tahun 2021 intinya juga untuk kedisiplinan dan meminta pegawai mematuhi tugas dan funsi.

"Ingat dalam PP 94 tahun 2021 itu mengatur tentang disiplin PNS. Sebab akan ada sanksi berat, sedang dan ringan bagi yang melanggar," katanya mengingatkan.

Sementara itu, Kasubag TU Kemenag Pekanbaru, Abdul Wahid, M.I. Kom mengatakan, nantinya akan ada sebanyak 73 layanan melalui aplikasi di Kemenag ini melalaui Aplikasi Silet Madani. Namun saat ini yang dilancung adalah aplikasi E-Office yang diperuntukkan bagi PNS lingkungan Kemenag Kota Pekanbaru.

"Pasti khusus untuk absensi, jadi E- Office ini sudah terkoneksi antara absen pegawai dengan berbagai kesejahteraan yang didapatkan seperti tunjangan kinerja dan sebagainya," ungkapnya.

Dicontohkan selama ini absensi bisa dititipkan dengan berbagai alasarn, namun dengan aplikasi E-Office maka tidak ada manual lagi. Semuanya disampaikan melalui aplikasi.

"Aplikasi ini memudahkan mengotrol absen dan akan mengetahui langsung tunjangan kinerja diterima setiap bulannya. Aplikasi ini juga sudah ada di 12 kantor urusan agama (KUA). Aplikasi ini lahir memanfaatkan era teknologi digital dan kondisi pandemi Covid-19. Dilakukan sebagai salah satu cara Kemenag Kota Pekanbaru untuk meningkatkan kedisiplinan di lingkungan Kemenag, mulai Oktober tidak ada lagi surat manual," katanya.

Sedangkan pengharaan Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada 83 Pegawai Kemenag Pekanbaru untuk kategori 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00