Anggota DPR RI Achmad Berikan Bantuan Untuk Dapur Lapangan

KBRN, Pekanbaru : Anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Riau dari Partai Demokrat, Achmad, Senin (2/8/2021) mengunjungi sekaligus memberikan bantuan atau donasi ke Dapur Lapangan yang didirikan oleh Danrem 031 Wirabima Pekanbaru di Balai Adat LAMR di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Usai meninjau Dapur Lapangan, Achmad menyampaikan apresiasinya sebab kehadiran Dapur Lapangan yang digagas Danrem 031 Wirabima karena keberdaan dapur lapangan sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang menderita covid 19.

"Dapur ini sangat didirikan sangat guna untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Patut kita berikan apresiasi karena dapur lapangan sangat membantu masyarakat sehingga tetap bisa makan saat menderita covid 19. Melalui dapur lapangan ini, tidak ada masyarakat Ria yang tidak makan walaupun kena Covid 19," jelasnya.

Selaku anggota DPR RI, Achmad mengajak semua lapisan masyarakat untuk memberikan donasi agar keberadaan dapur lapangan tetap dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya kira ini patut dicontoh, bila perlu didirikan juga di berbagai titik untuk membantu masyarakat," sarannya.

Bantuan atau donasi berupa uang diserahkan Achmad kepada Kepala Staf Korem (Kasrem) 031/WB Pekanbaru, Kolonel Inf Junaidi MS.

Menurut Junaidi, dapur lapangan sangat membutuhkan donasi agar tetap bisa membantu masyarakat atau warga yang membutuhkan nasi, khususnya untuk makan siang.

"Bantuan yang diterima berisfat donasi, jadi kalau mau membantu langsung saja ke sini diserahkan ke dapur lapangan agar dicatat. Kami tidak membuka donasi melalui rekeing untuk mengindari peraduga tidak bersalah, karena dapur lapangan ini tidak mencari keuntungan. Sehingga bantuan sebaiknya diberikan langsung ke dapur lapangan yang didirikan di lokasi ini," urainya.

Disisi lain Ketua Dewan Pimpinan Harian LAMR, Datuk Seri Khairul Zainal berharap semakin banyak masyarakat yang berdonasi untuk diberikan kepada masyarakat.

"Cukup banyak warga yang menyampaikan aspirasi ke LAMR, agar nasi bungkus yang diberikan ditambah lalu disebarkan juga tidak hanya ke Pekanbaru tetapi juga daerah lain yang dekat dengan Pekanbaru. Makanya kita sangat mengetuk pintu hati para dermawan agar memberikan bantuan ke dapur lapangan ini," urainya.

Nasi bungkus dimasak di dapur lapangan setiap hari sebanyak 600 bungkus, langsung dibagikan para Babinsa kepada masyarakat terdampak covid-19, merupakan masyarakat kurang mampu yang merupakan keluarga pasien covid-19 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00