Operasi Yustisi Dikuansing Tetap Dilanjutkan

KBRN,Pekanbaru : Operasi yustisi dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level III terus dilakukan di Kabupaten Kuantan Singingi mulai dari siang hingga malam. Seperti pada  senin ( 2/ 8/2021), operasi dipusatkan di simpang 4 lapas Teluk Kuantan.

"Ada 29  pelanggar yang terjaring operasi ini. Mereka melanggar protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker," ujar Kepala Satpol PP Kuansing, Erdiansyah melalui Sekretaris Satpol PP, Jevrian Afriadi.

Dikatakan Jevrian, operasi yustisi dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB. Para pelanggar langsung disidang di tempat dengan hukuman sanksi administrasi dan sanksi sosial.

"Mereka kita edukasi tentang pentingnya penerapan prokes, seperti memakai masker saat keluar rumah," ujar Jevrian.

Tidak hanya itu, tim yustisi juga mengetes hapalan ayat Al-Quran dan doa para pelanggar yang beragama Islam. Selain itu, para pelanggar juga dites hapalan pancasila. Kemudian, mereka diabadikan lewat sebuah video.

"Sanksi administrasi berupa teguran dan mereka berjanji akan menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari, operasi yustitusi masih akan tetap di lanjut kan setelah berakhir PPKM level 3 "ungkap Jevrian .

Untuk kegiatan operasi yustisi pada malam hari, tim langsung melakukan swab di tempat bagi para pelanggar. Umumnya yang diswab tersebut warga yang nongkrong hingga larut malam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00