Operasi Yustitusi Covid-19 hari ke 6 masih banyak warga tidak patuhi Prokes

KBRN,Pekanbaru : Tim gabungan Yustisi Covid 19 yang terdiri dari TNI / Polri, Satpol PP ,  Dishub dan Diskominfoss Kab  Kuansing terus   melakukan razia sampai berakhirnya PPKM level III tgl 2 Agustus 2021.

Razia dilakukan kembali Minggu ( 1 /8/2021 ) bertempat di Pasar Modern Teluk  Kuantan oleh Tim Satgas Covid -19 ditujukan terhadap warga  yang melanggar aturan Protokol Kesehatan. Dari razia selama 2 jam tersebut tim gabungan menjaring 61 pelanggar prokes.

Kabid Penegakan Perda, Irfansyah SIP MSi, minggu (1/8/2021) membenarkan, rata-rata pelanggar prokes tidak menggunakan masker. "Ini menindaklanjuti surat edaran bupati nomor 800/setda-TPK/839 tentang Pedoman Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kuansing. Makanya, dari 26 Juli hingga 2 Agustus 2021 akan dilakukan operasi yustisi," kata Irfansyah didampingi Azisman.

Irfansyah menambahkan,  Tim saat ini bekerja siang dan  malam. Kalau malam fokus di tempat-tempat  restoran ,cafe  dan di tempat aktifitas keramaian lain nya.

Untuk sanksi, lanjut Irfansyah, pihaknya masih melakukan teguran dan sanksi administrasi. "Paling kami suruh menyapu jalan, membacakan butir-butir pancasila. Kalau untuk sanksi berat, masih menunggu Peraturan Gubernur .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00