Sippa Dhamma Samajja Ditutup Dirjen Binmas Buddha

KBRN, Pekanbaru : Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Kementerian Agama RI, Caliadi secara resmi menutup kegiatan Sippa Dhamma Samajja, Kamis (25/6/2021).

Dia menjelaskan menjelaskan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional VIII Tahun 2021 telah dilaksanakan dengan baik. Acara pembukaan dan proses penilaian, serta pelaksanaan kegiatan secara daring maupun luring berlangsung dengan sangat baik. Semua aktivitas dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan.

"Segenap panitia pusat, panitia daerah, dewan juri, dan peserta telah bersinergi dengan baik demi mewujudkan suksesnya event nasional kita bersama. Kehadiran dan semangat dari 34 perwakilan kontingen provinsi, dewan juri, panitia dan hadirin sekalian, dalam mengikuti setiap kegiatan dan perlombaan, menyemarakkan sekaligus membakar semangat generasi muda Buddhis untuk menggaungkan ajaran Buddha," jelasnya.

Dikatakan, melalui kegiatan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional VIII Tahun 2021 ini, sangat membanggakan dan patut mendapatkan apresiasi yang tinggi.

Tantangan demi tantangan telah dilalui, dengan kegigihan dan semangat yang luar biasa sehingga patut untuk diapresiasi.

Sebagaimana yang disampaikan bahwa event berskala nasional ini bermuara pada menciptakan sebuah wahana dan media untuk meningkatkan potensi dan peran peserta didik melalui unjuk kemampuan, keterampilan, kemahiran, keahlian dan kreativitas dalam dhamma.

"Pada akhirnya akan  mampu menumbuh kembangkan karakter peserta didik yang berbudi luhur, meningkatkanpenghayatan pada Buddha Dhamma, kreativitas, daya saing, keterampilan dan inovasi peserta didik. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk pribadi siswa didik yang moderat, yang ditandai dengan bentuk tindakan dan ucapan yang sesuai dengan takaran, proporsional, tidak berlebihan, dan tidak ekstrim," ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, siswa didik diharapkan memilikisikap pemahaman sebagai masyarakatsuatu bangsa yang mempunyai keselarasan kebudayaan agar terbentuk jiwa cinta tanah air sehingga timbul rasa ingin mempertahankan negaranya.

"Kedua sikap tersebut hendaklah dapat termanifestasi dalam sikap dan tindakan kita selanjutnya. Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat dan sukseskepada pemenang, serta berharap tetap semangat untuk peserta yang belum menang. Semoga kedepannya bisa terus berlatih dan bersiap diri lebih baik sehingga dapat mengaktualisasikan kemampuan, untuk bersaing kembali di ajang Sippa Dhamma Samajja ke 9 mendatang," tambahnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00