RAPP Bantu 10.400 PMT Untuk Dukung Penurunan Stunting di Riau

KBRN, Pekanbaru : PT Riau Andalah Pulp and Paper (RAPP) memberikan bantuan berupa 10.400 paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam rangka menurunkan angka stunting di Provinsi Riau. Selain itu juga adalah tengah melaksanakan program pendampingan kader di 276 Posyandu di Riau.

Hal itu dikatakan oleh Direktur PT RAPP, Mulia Nauli, saat menyampaikan sambutan pada Pencanangan Gerakan Tim Penggerak PKK Provinsi Riau Dalam Menurunkan Angka Stunting, Rabu (23/6/2021) di kediaman Gubernur Riau.

"PT RAPP yang merupakan bagian dari grup APRIL melalui komitmen APRIL2030 telah mencanangkan program penurunan angka stunting di Riau bersinergi dengan Pemerintah dan Tim Penggerak PKK Provinsi Riau," ungkapnya.

Dikatakan, RAPP membantu sebanyak 10.400 Paket Paket Makanan Tambahan (PMT) yang akan disalurkan kepada anak dan balita di beberapa Kabupaten dan Kota di Riau.

“Bantuan ini merupakan stimulan bagi pencegahan stunting, yang terpenting dan juga sedang dijalankan oleh RAPP adalah program pendampingan kader di 276 posyandu di Riau,” ujar Mulia Nauli.

Diharapkan para kader Posyandu yang diberikan pendampingan dapat memberikan penyuluhan kepada para ibu di daerahnya tentang cara membuat dan mengolah makanan yang bergizi sebagai bagian dari upaya pencegahan stunting.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar yang mencanangkan penurunan angka stunting menyampaikan apresiasi kepada PT RAPP yang berkontribusi besar dalam menurunkan angka dan pencegahan stunting di Riau.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada RAPP yang telah mendukung, dan diharapkan kepada perusahaan lainnya agar juga turut mendukung penurunan angka stunting di Riau," pintanya.

Sedangkan Ketua TP PKK Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar mengatakan bahwa pencegahan dan penanggulangan Stunting menjadi Komitmen bersama dan meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan Konvergensi percepatan gerakan dan penanganan stunting di Provinsi Riau, PKK Merupakan bagian dari tim tersebut ikut dalam program PKK.

"Guna percepatan pencegahan dan penanganan stunting tim penggerak PKK melaksnakan Pemberian paket Pemberian Makanan Tambahan dan penyuluhan untuk Balita, ibu Hamil dan remaja puteri,” ujarnya.

Pencanangan Gerakan Tim Penggerak PKK dalam menurunkan angka stunting bertema "Ayo Tingkatkan Peran Serta PKK Dalam Pencegahan dan Penanganan Stunting Menuju Keluarga Sejahtera".

"Adapun tujuannya dalah membangun komitmen bersama dan meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan konfergensi percepatan gerakan stunting yang bekerjasama dengan Pemeprov Riau, perwakilan BKKBN se Provinsi Riau," terangnya.

Pada kesempatan itu, secara khusus Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo mengingatkan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam menurunkan stunting menjadi 14 persen pada 2024 sebagaimana ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00