Berbagi Berkah Ramadhan, Elnusa Petrofin Tebar Ribuan Paket Sembako

KBRN, Pekanbaru : Elnusa Petrofin (EPN) Anak Usaha PT Elnusa Tbk turut membagikan berkah di bulan suci Ramadhan 1442 H. Kegiatan ini merupakan bagian dari #PetrofinPeduli yang menjadi payung Integrasi Corporate Social Responsbility (CSR). Kegiatan mulia ini dilakukan pada Bulan suci Ramadhan setiap tahunnya.

Pada tahun ini, PT Elnusa Petrofin membagikan kurang lebih sebanyak lebih dari 6.000 Paket sembako yang disebarkan ke sekitar 60 titik di seluruh Indonesia terutama disekitar wilayah operasional perusahaan.

Seremonial penyerahan paket sembako ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin beserta manajemen. Penyerahan dilakukan secara langsung kepada perwakilan kaum dhuafa dan Yatim piatu di wilayah Unit Depo Semper, Rawabadak, Jakarta Utara, pada tanggal 5 Mei 2021 lalu dengan tetap mematuhi Protokol COVID19. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian paket sembako di seluruh Indonesia oleh unit operasi Elnusa Petrofin dilokasi masing-masing.

Putiarsa Bagus Wibowo sebagai Corporate Communication Head yang bertanggungjawab atas kegiatan CSR menjelaskan bahwa pemberian Paket sembako diberikan kepada ekternal maupun internal perusahaan.

"Terlebih kepada masyarakat yang berada di wilayah ring 1 atau terdekat dari unit operasional Elnusa Petrofin di seluruh Indonesia. Setelah serah terima bantuan secara simbolis yang dilakukan di Depo Semper Jakarta, pembagian kemudian dilakukan secara berkala selama bulan Ramadhan 1442 H di seluruh unit Operasional PT Elnusa Petrofin yang ada di Indonesia”, ujar Putiarsa, dalam siaran pers yang diterima, Selasa (11/5/2021).

Putiarsa menambahkan bahwa Depo Semper dipilih sebagai tempat penyerahan pertama penyerahan bantuan karena lokasi tersebut memiliki nilai historis tersendiri bagi Elnusa Petrofin. Depo Semper menjadi salah satu unit operasional Pertama PT Elnusa Petrofin pada tahun 1996 yang kemudian seiring berjalannya waktu terus berkembang dan tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai lini bisnis yang berjalan sampai saat ini. Pembagian sembako pun diberikan kepada eksternal yang berada di dekat operasional dan internal perusahaan seperti Awak Mobil Tangki sebagai upaya bantuan terhadap stakeholder terdekat Elnusa Petrofin.

Selain pembagian sembako, Elnusa Petrofin juga mengadakan beberapa kegiatan CSR seperti pembagian Al-Qur’an untuk panti asuhan di Kalimantan. Juga pemberian alat kebersihan di beberapa rumah Ibadah, sampai kegiatan lomba baca tulis Al-Qur’an yang bekerjasama dengan pihak masjid maupun warga sekitar Tanjungpandan, Belitung.

Haris Syahrudin selaku Direktur Utama PT Elnusa Petrofin mengatakan bahwa kegiatan CSR ini sebagai wujud rasa syukur perusahaan sekaligus sebagai sarana untuk menebar kebaikan dan keberkahan khususnya sepanjang Bulan Suci Ramadhan kali ini.

Dalam sambutannya, Haris Syahrudin menekankan agar kehadiran Elnusa Petrofin turut memberikan manfaat dimana pun unit operasional dijalankan, terlebih masa seperti saat ini pastinya semakin banyak pihak yang membutuhkan uluran tangan. Baik berupa bantuan sembako maupun kegiatan CSR lainnya.

“Kami selaku manajemen PT Elnusa Petrofin berharap semoga kegiatan #PetrofinPeduli yang senantiasa dijalankan dapat membawa berkah dibulan Ramadhan yang mulia untuk kita semua. Sehingga harapan kami agar Elnusa Petrofin memberikan manfaat kepada internal perusahaan maupun masyarakat sekitar unit operasional di seluruh penjuru nusantara,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00