Pemprov Riau Rencana Ajukan Tambahan Formasi CPNS

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Provinsi Riau sudah mengajukan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2021 sebanyak 511 formasi.

Namun Gubernur Riau Syamsuar mengatakan dari hasil pertemuan yang dilakukan dengan Komisi II DPR RI, masih ada peluang untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov)  menambah formasi CPNS tahun ini.

“Formasi CPNS sudah kita kirimkan, tapi dari hasil pertemuan dengan Komisi II DPR RI kemarin, masih ada peluang untuk penambahan. Saya sudah minta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk mengajukan penambahan formasi CPNS, “katanya, Kamis (15/04/21).

Diungkapkannya,  di Pemprov Riau sekarang kekurangan PNS, seperti untuk tenaga IT banyak yang bukan merupakan sarjana IT, padahal di era ini semua bergantung kepada teknologi. Selain itu untuk polisi khusus (polsus) kehutanan juga sudah berusia tua, sehingga dibutuhkan tenaga – tenaga muda.

“Kan kita tau jumlah PNS di Pemprov setiap tahunnya terus berkurang, dan kita liat juga sekarang ini tenaga IT yang ada bukan merupakan Sarjana IT, dan juga itu Polsus di kehutanan sudah tua, jadi dibutuhkan tenaga-tenaga muda untuk menggantikannya, “ujarnya.

Diharapkan, pemerintah pusat dapat menerima penambahan formasi CPNS yang akan diajukan Pemerintah Provinsi Riau.

“Kita berdoa dan berharap pusat dapat memberikan rekomendasi penambahan formasi CPNS yang diajukan nanti, “tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00