Mulai Senin Depan Seluruh OPD Pemprov Riau Harus Berlakukan SPBE

KBRN, Pekanbaru : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus memaksimalkan pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan untuk pelaksanaan SPBE sudah lama dilakukan, dan bahkan melibatkan akademisi guna memberikan masukan mengenai SPBE.

"SPBE ini sudah lama dipersiapkan, bahkan kami juga sudah mempersiapkan dalam rangka tanda tangan elektronik. Jadi itulah tadi diskusi itu, adminnya juga kami ikut sertakan dan tim akademisi juga, sehingga mana yg kurang bisa memberikan masukan," katanya, Rabu (14/04/21).

Dijelaskannya, penerapan SPBE bertujuan untuk transparansi pelaksanaan kegiatan di Pemerintahan, sehingga OPD diminta mulai Senin (19/04/21) sudah memberlakukan SPBE di instansinya masing-masing.

“Ini sesuai dengan hasil rapat bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan KSP terkait dengan transparansi. Jadi mulai Senin depan seluruh OPD sudah harus menerapkan SPBE di dinasnya, “jelasnya.

Diharapkan sistem pemerintahan berbasis teknologi ini dapat terwujud segera, karena merupakan bagian dari rangka Strategis Nasional (Stranas) Pencegahanan Korupsi.

“Saya minta doanya agar sistem pemerintahan berbasis teknologi ini segera terwujud, ini merupakan bagian dari Stranas pencegahan korupsi, untuk transparansi, “tutupnya.(FAY)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00