Jusman dan Adilla Kamiliah Putri Utusan RRI Pekanbaru ke PTQ Tingkat Nasional

KBRN, Pekanbaru : Jusman untuk kategori qori dan Adillah Kamiliah Putri untuk kategori qoriah, berhasil menjadi yang terbaik pada pelaksanaan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) LPP RRI Pekanbaru sehingga secara otomatis menjadi utusan RRI Pekanbaru untuk mengikuti pelaksanaan PTQ tingkat nasional yang akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selasa, 1 - 5 Mei 2021 mendatang.

Keputusan itu berdasarkan penilaian dan putusan Dewan Hakim dari Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafizh-Hafizhah (DPW IPQAH) Provinsi Riau) yang terdiri dari tiga orang yaitu Yuhendri Tarmizi, Zamri dan Hendra Saputra.

"Kami dari dewan hakim memberikan penilaian atau melakukan penjurian dengan sistem nasional, karena yang terbaik akan menjadi utusan RRI Pekanbaru untuk ajang yang sama ke tingkat nasional," kata Yuhendri Tarmizi, Rabu (14/4/2201).

Sementara itu, Ketua Panitia PTQ RRI Pekanbaru, Deswati menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan PTQ tahun ini.

"Dengan telah selesainya PTQ LPP RRI Pekanbaru, saya sebagai ketua pelaksana kegiatan mengucapkan ribuan terimakasih kepada peserta, dewan hakim dan juga pihak sponsor serta pendukung acara, khususnya juga buat teman-teman panitia yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,  mohon maaf atas segala kesalahan ataupun kekurangan," jelasnya.

Sementara itu, Adilla Kamiliah Putri mengucapkan syukur dirinya terpilihnya mewakili Riau ke tingkat nasional.

"Alhamdulillah, saya mewakili Riau ke tingkat nasional. Saya akan banyak latihan dan menjaga suara sebagai persiapan ke tingkat nasional. Saya sudah banyak juga pengalaman, jadi itu bekal untuk bertanding di Palembang," katanya.

Adillah Kamiliah Putri dengan nomor peserta 29 dari Pekanbaru berhasil sebagai pesert terbaik pertama dengan meraih nilai 98 sedangkan terbaik kedua adalah Hanifah M dengan nomor peserta 21 dengan nilai 97 dan terbaik ketiga diraih Mawaddah Warohmah dari Pekanbaru dengan noomor peserta 27 dengan nilai 27.

Sedangkan qori, terbaik pertama adalah Jusman dari Pekanbaru dengan nomor peserta 20 dengan nilai 94,5, terbaik kedua Alwi Rahman dengan nomor peserta 26 dengan nilai 94 dan terbaik ketiga Hamdani Rosyidi dengan nomor peserta 39 meraih nilai 93,5.

Cabang Tilawah, terbaik pertama diraih Ismail Ihsan dengan nilai 97, terbaik kedua Dasrel dengan nilai 90 dan terbaik ketiga M Ali Mubarak dengan nilai 87,5.

Kelompok putri terbaik pertam untuk Tilawah diraih Trisna Ningsih degnan nilai 90,5, terbaik kedua Habibah Nur Fadillah dengan nilai 86,5 dan terbaik ketiga Nur Afriani Hasanah dengan nilai 85,5.

Cabang Tausiah, putra terbaik pertama diraih Riko Purnama dengan nilai 86, terbaik kedua M Harfi dengan nilai 84 dan terbaik ketiga Ahmad Hidayat dengan nilai 80. Sedangkan Tausiah putri, terbaik pertama diraih Rahimi Sa'idah dengan nilai 82, terbaik kedua dengan nilai 70 diraih Sari Rizki Kadir dan peraih ketiga Wansri Wahyuni dengan nilai 78.(TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00