Selama Ramadhan, Pejuang Subuh Riau Isi Kajian di RRI

KBRN, Pekanbaru : Guna lebih mengenalkan lagi kepada masyarakat mengenai peran pejuang subuh Riau, selama bulan Ramadhan ini Pengurus Pejuang Subuh Riau akan mengisi kajian di RRI. Kajian digelar setiap Ba'da Zuhur yang akan dikoodinir oleh Dr Bactiar.

Hal itu dikatakan olehKetua Umum Pejuang Subuh Riau, Abdul Wahid kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Dia mengatakan, agar lebih mensosialisakan kegiatan pejuang subuh kepada masyarakan, mulai puasa pertama pejuang Subuh Riau Riau mendapatkan kehormatan untuk mengisi kajian di RRI.

"Kita bersyukur selama bulan Ramadhan ini Pejuang Subuh Riau berkesempatan mengisi kajian di setiap zuhur yang nantinya kajian ini di koordinir langsung oleh Dr Bactiar dengan berbagai topik menarik pastinya sesuai kondisi saat ini," jelas Wahid.

Menurut Abdul Wahid, melalui kajian diharapkan pendengar setia RRI bisa mendengarkan kajian rutin ini, karena disiarkan langsung di Pro 4 RRI Pekanbaru.

"Topik-topik yang disampaikan sesuia dengan kondisi saat ini. Harapan kita kajian ini selalu di dengarkan oleh masyarakat di chanel RRI. Apalagi saat ini pejuang Subuh Riau sedang menggalakkan banyak program dalam memakmurkan masjid masjid yang di Riau ini," imbaunya.

Selain itu, lanjut Wahid Pejuang Subuh Riau sudah menggelar beragam kegiatan dan dalam waktu dekat ini selain mengisi Kajian di RRI selama bulan Ramadhan, pejuang subuh Riau juga melakukan kegiatan subuh keliling serta penggalangan 1001 kain sarung bagi imam dan garim masjid dan mushallah pinggiran.

"Kita berharap kajian selama bulan Ramadhan ini secara berkesinambungan  dengan tema aqidah tauhid, figih, Akhlaqul Karimah dan peningkatan kualitas sholat, sehingga angkasawan RRI dan pendengar mendapatkan ilmu dan pengetahuan berharga khususnya dalam 4 tema besar itu. Karena siaran dengan waktu hanya lebih kurang 30 menit melalui program 4 FM 95.5 Mhz," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Musholla As-Syakirin yang berada di komplek kantor RRI Pekanbaru, Jalan Sudirman Nomor 440 Pekanbaru mengatakan seperti tahun sebelumnya, pengajian dilakukan setelah sholat zuhur untuk meningkatkan pengetahuan agama karyawan RRI dan masyarakat.

"Kalau tidak bisa mengikuti langsung di musholla ini, pengajian bisa didengarkan melalui siaran Pro 4 RRI Pekanbaru di 95,9 FM," urainya.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan, 4 pengurus Pejuang Subuh Riau yang akan mengisi pengajian di RRI yaitu Dr. MIFTAH ULYA, MA (setiap hari senin), Dr. H. BAKHTIAR NASUTION, M.Pd ( setiap hari Selasa), BASORI, M.Pd (setiap hari Rabu) dan FERLAN NICO, S.Sy, M.Sy (setiap hari Kamis). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00