Angka Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Pasien Covid-19 Dirawat di RS Memiliki Komorbid

KBRN, Pekanbaru – Angka kasus terkonfirmasi covid-19 di Provinsi Riau terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengatakan hari ini ada penambahan 56 kasus positif covid-19 yang tersebar di beberapa Kabupaten / Kota di Riau dan ada pasien terkonfirmasi covid-19 yang berasal dari luar kota.

“Sejak beberapa minggu terakhir ini, kasus terkonfirmasi covid-19 terus mengalami peningkatan,dan hari ini ada tambahan 56 kasus positif,” kata Zainal, Selasa (16/08/2022).

Namun menurut Zainal, selain ada penambahan kasus positif, pasien yang sembuh dari covid-19 juga bertambah 25 orang.

“Selain pasien sembuh bertambah sebanyak 25 orang, pasien yang meninggal akibat covid-19 juga ada penambahan 2 orang,” ujar Zainal.

Zainal menambahkan dengan adanya tambahan pasien positif, pasien yang sembuh dan yang meninggal dunia, maka jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi covid-19 di Riau sebanyak 151.444 orang dengan rincian 278 isolasi mandiri, 37 dirawat di rumah sakit, 146.684 meninggal dunia.

“37 pasien covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit tersebut memiliki penyakit bawaan atau komorbid, seperti ada pasien yang memiliki riwayat penyakit stroke dan penyakit paru-paru menahun, yang menyebabkan mereka harus dirawat di ruang ICU,” tuturnya.

Ditambahkan, kenaikan kasus positif, yang bahkan menyebabkan bertambahnya jumlah orang meninggal akibat covid-19 harus segera ditekan. Salah satu upaya pencegahan yakni dengan melakukan vaksinasi.

“Kenaikan kasus ini harus segera kita tekan, agar jangan terus terjadi penambahan.Upaya yang dilakukan yakni dengan vaksinsi. Oleh karena itu, kita imbau masyarakat untuk mau melakukan suntik vaksin,” imbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar