Berakhir Besok, Belum Ada Peserta Daftar Calon Direktur RSJ Tampan Riau

KBRN, Pekanbaru : Sehari jelang penutupan seleksi terbuka (asesmen) Direktur Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Provinsi Riau belum ada satupun calon yang mendaftar.

Padahal waktu pendaftaran calon Direkrut RSJ Tampan berakhir pada, Senin (15/8/2022) besok. Karena pendaftaran dibuka sampai mulai 1 - 15 Agustus 2022.

"Hingga saat ini belum ada yang daftar calon peserta asesmen Direktur RSJ Tampan Riau," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan melalui Kepala UPT Penilaian Kompetensi Budi Fakhri, Minggu (14/8/2022).

Meskipun belum ada yang mendaftar, kata Budi Fakhri, namun yang konfirmasi akan memasukan berkas pendaftaran pada, Senin (15/8/2022) sudah ada tiga orang

"Sudah ada tiga orang yang konfirmasi akan mendaftar. Tiga orang itu adalah pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dua orang dan pegawai pemerintah kabupaten (Pemkab) di Riau ada satu orang," terangnya.

Sebelumnya, ada enam pegawai dari kabupaten/kota dan provinsi yang bertanya soal syarat calon seleksi Direktur RSJ Tampan Riau. Keenam orang itu berasal dari pegawai Pemprov Riau sendiri, Pemerintah Kota Pekanbaru, Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kampar.

"Tapi kalau sampai penutupan pendaftaran calon besok ternyata peserta seleksi tidak sampai 4 orang, maka pendaftaran akan diperpanjang 7 hari kalender. Itu sesuai dengan aturan Permen-PAN Nomor 15 Tahun 2019, kalau masa pendaftaran 15 hari kerja, calon peserta harus 4 orang," paparnya.

"Namun setelah perpanjangan waktu pendaftaran 7 hari kalender, ternyata cuma ada 3 orang peserta yang mendaftar, maka proses seleksi boleh dilanjutkan. Mudah-mudahan bisa tercapai, karena biasanya sudah mau akhir-akhir pendaftaran baru banyak yang daftar," tukasnya.

Untuk diketahui, pendaftar calon peserta seleksi Direktur RSJ Tampan Riau bisa langsung mengantarkan langsung ke panitia seleksi Direktur RSJ Tampan Provinsi Riau, di Kantor UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau Jalan Amal Hamzah, Kota Pekanbaru.

Sementara itu, untuk pelamar yang berasal dari luar Kota Pekanbaru dapat menyampaikan lamaran dan dokumen persyaratan kepada Panitia Seleksi secara online melalui e-mail uptpenkom.riau@gmail.com dalam format pdf yang disimpan dalam satu folder dan diberi nama sesuai nama pelamar, konfirmasi setelah pengiriman dokumen dapat menghubungi Jimmy Agesi dengan nomor kontak 087786498648.

Sebagai informasi, pendaftaran seleksi jabatan Direktur RSJ Tampan Provinsi Riau ini terbuka bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dimana pun berdomisili. Namun, untuk mendaftar, ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Salah satunya berstatus tenaga medis PNS. Persyaratan lainnya yang wajib dipenuhi pelamar, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Kemudian, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.

Lalu, syarat selanjutnya pelamar sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional tertentu jenjang ahli madya paling singkat dua tahun.

Selain itu, memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik. Usia maksimal 56 lima puluh enam tahun saat dilantik.

Selanjutnya, memiliki pangkat/golongan paling rendah Pembina (IV/a). Telah mengikuti dan dinyatakan lulus Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan sekurang-kurangnya Tingkat III (Diklat PIM III) atau Pendidikan dan Pelatihan Perjenjangan Tingkat Ahli Madya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar