Putra Specialist Hospital Melaka Kenalkan Program IVF INVOCell Vision

KBRN, Pekanbaru : Putra Specialist Hospital Melaka memperkenalkan program bayi tabung atau disebut in vitro fertilization (IVF) INVOCell Vision kepada masyarakat Pekanbaru, Jumat (12/8/2022).

Menteri Kesehatan Melaka dr Muhamad Akmal bin Saleh menyampaikan, program IVF memiliki pengeluafan yang tidak murah. Oleh karena itu, pihaknya mengenalkan metode yang sudah diciptakan dan dipatenkan, serta sudah digunakan di Malaysia, yang hampir sama dengan IVF tapi dengan harga yang lebih murah.

"Dulu orang belum tahu cara dapat anak, hari ini dengan dunia kesehatan yang berkembang maju maka hatus dibagi bersama dengan Kota Pekanbaru. Kita bawa teknologi, bawa penerangan, ini metode sama dengan IVF dengan harga lebih murah," paparnya.

Ia berharap, dengan adanya kerja sama antara Melaka dengan Kota Pekanbaru terkait program ini, ia percaya kedua belah pihak akan semakin maju di masa depan.

"Besar harapan untuk melihat kerja sama fengan Kerajaan Negeri Melaka, harus erat dan diteruskan. Kalau tak kerja sama pasti kita akan jauh ketinggalan," tukasnya.

Sementara itu, Assistant Senior Manager Business and Corporate Strategy Putra Specialist Hospital Melala Eusoffe Kasim menginhkapkan, pihaknya ingin mengenalkan teknik baru bagi perempuan yang mengalami permasalahan terkait kehamilan.

"Jadi peserta yang hadir juga beragam dari direktur rumah sakit, travel agency, juga corporate. Kami juga mengenalkan Putra Specialist Hospital Melaka, dengan agenda ini kami harap mereka dapat lebih dekat dengan Putra Hospital," imbuhnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar