Mall Vaksinasi dan Imunisasi Provinsi Riau Resmi Beroperasi

Mall vaksinasi dan imunisasi (dok.rri)

KBRN, Pekanbaru - Dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi dan imunisasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mendirikan mall vaksinasi dan imunisasi, yang hari ini, Kamis (11/08/2022) sudah resmi beroperasi.

Pengoperasian mall vaksinasi dan imunisasi ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Pelaksana (Plt) Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan Yudhi Pramono dan Kepala Dinkes Provinsi Riau Zainal Arifin.

Gubri mengatakan mall vaksinasi dan imunisasi yang ada di Pekanbaru ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia.

"Mall ini baru ada disini (Pekanbaru.red) dan satu-satunya di Indonesia, yang kita harapkan mall ini juga di dirikan di daerah lainnya," katanya.

Gubri mengungkapkan keberadaan mall vaksinasi dan imunisasi ini membantu masyarakat yang belum disuntik vaksin dan imunisasi, karena jam operasionalnya lama, sama dengan jam operasional mall umumnya.

"Jadi bagi warga yang belum disuntik vaksin atau imunisasi dapat datang ke mall ini, karena waktunya kan lama, seperti jam buka mall lainnya," ujarnya.

Gubri mengimbau kepada Bupati / Walikota se Riau untuk dapat juga mendirikan mall vaksinasi dan imunisasi di daerah, agar masyarakat bisa melakukan suntik vaksin serta imunisasi  kapan saja.

"Nanti saya minta Bupati / Walikota untuk juga dapat mendirikan mall vaksinasi dan imunisasi agar warga bisa suntik vaksin serta imunisasi kapan saja,"imbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar