Mall Vaksinasi dan Imunisasi Pertama di Indonesia akan Berdiri di Riau

KBRN, Pekanbaru : Sebentar lagi akan berdiri mall vaksinasi dan imunisasi pertama di Indonesia yang berada di Provinsi Riau tepatnya di jalan melur Pekanbaru Riau.

Mall vaksinasi dan imunisasi ini adalah merupakan sarana vaksinasi yang diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan vaksinasi bukan hanya vaksinasi covid-19, tetapi juga melayanan vaksinasi lainnya termasuk imunisasi lengkap yang biasanya hanya didapatkan diposyandu setiap hari buka posyandu atau di fasilitas kesehatan.

Untuk vaksinasi covid-19, tersedia vaksinasi I, II dan juga booster.

Sedangkan untuk jenis imunisasi yang bisa didapatkan adalah semua jenis vaksin yang ada seperti, BCG DPT Polio, DPT- HBHib, campak,  rubellla, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau H. Zainal Arifin, SKM, M.Kes menyatakan bahwa, ide  membuat mall vaksin ini bermula dari melihat tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 pada saat adanya rumah vaksin di Kantor Dinas Kesehatan di bulan di beberap yang lalu dimana terdapat lebih kurang 500-600 kunjungan setiap hari.

Banyak masyarakat yang memberikan testimoni bahwa mereka butuh vaksin diluar jam kerja mereka seperti sepulang dari tempat kerja atau terutama di malam hari. Dengan adanya rumah vaksin mereka sangat terbantu dan dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Melalui Mall Vaksinasi ini kita akomodir kebutuhan masyarakat  dan mempermudah untuk mendapatkan pelayanan bukan hanya vaksinasi Covid-19 tetapi juga pelayanan imunisasi bagi anak.Dan sesuai dengan namanya maka Mall Vaksinasi dan Imunisasi ini kita buka sesuai dengan jam kerja Mall pada umumnya  yaitu buka setiap jam 10.00 WIB dan akan ditutup pada jam 22.00 wib dan akan dibuka 7 hari dalam seminggu.

Mall Vaķsinasi dan Imunisasi ini kita rencanakan akan dibuka secara resmi pada Hari Rabu, 11 Agustus 2022 oleh Gubernur Riau bapak H. Syamsuar ujar Kadinkes.

"Kita berharap dapat segera memberi layanan vaksinasi sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan vaksinasi dan imunisasi lengkap," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar