Seluruh Jajaran di Riau Bersemangat Menurunkan Stunting

KBRN, Pekanbaru : Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun 2022 menjadi momentum untuk menguatkan semangat seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat, terutama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Riau dalam bersinergi meningkatkan kualitas keluarga sebagai institusi terkecil sumber kekuatan pembangunan bangsa dan negara. Terutama dalam rangka percepatan penurunan angka stunting.

Penguatan semangat terasa, saat jajaran Pemerintah Provinsi Riau didampingi Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, TNI dan pihak terkait lainnya, Kamis (7/7/2022) saat mengikuti puncak peringatan Harganas melalui aplikasi zoom di Riau Command Center (RCC) yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo di lapangan Merdeka Medan.

Sekretaris BKKBN Perwakilan Riau, T. Mita Maya Don, saat mengikuti secara zoom di RCC menjelaskan penurunan stunting di Riau sudah menjadi komitmen dari Gubernur Riau, Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution selaku Ketua Pelaksana di Riau.

"Jadi memang khusu tingkat provinsi kita mengikuti zoom di RCC ini, untuk pegawai BKKBN dilaksanakan di kantor BKKBN, begitu juga di kabupaten/kota se Riau yang mengikuti puncak Harganas tahun ini melalui zoom yang disiarkan langsung dari Medan, yang dipimpin Pak Presiden RI, Joko Widodo," katanya.

Dikatakan, jajaran di Riau sudah berkomitmen untuk menurunkan angka stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024 sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita optimis di Riau dapat tercapai dengan kerja keras, karena kabupaten/kota juga menyatakan komitmennya dengan kita. Dibantu TPPS yang akan berkerja keras untuk merealisasikan target itu," urianya.

Keseriusan di Riau dibuktikan dengan penilaian yang sudah dilaksanakan, sehingga Gubri, Syamsuar menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2022 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.

Bertepatan dengan Harganas ke-29 mengangkat tema ‘Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting’, Wakil Gubri, Edi Natar Nasution juga menerima penghargaan dari BKKBN. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar