Pusat Berikan 4.200 Dosis Vaksin Hewan Ternak Untuk Riau

KBRN, Pekanbaru : Provinsi Riau akan menerima sebanyak 4.200 dosis vaksin dalam waktu dekat, dalam rangka untuk menekan angka penyebaran kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Provinsi Riau. 

Tim Satgas Penanganan PMK Riau Edy Afrizal menyatakan, jika dilihat dari kasus PMK yang ada saat ini, sejumlah dosis tersebut dianggap masih cukup untuk kebutuhan vaksinasi hewan ternak di Riau. 

“Setelah ini, nantinya akan ada pengiriman vaksin lagi secara bertahap sesuai dengan kebutuhan. Informasi selengkapnya lihat di video di atas,” katanya, Jumat (24/06/2022)

Dia menambahkan sejauh ini, secara nasional pengadaan vaksin sebanyak 800 ribu dosis. Jumlah itu akan dibagi kepada 19 provinsi yang saat ini terkonfirmasi PMK. 

“Nanti dalam waktu dekat ini akan ada pengadaan sekitar 1 atau 2,2 juta dosis vaksin secara nasional. Maka, nanti akan didistribusikan kembali sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing,” jelasnya.

Edy menyebut, diperkirakan sebanyak 4.200 dosis vaksin ini akan tiba di Riau sekitar tanggal 25 Juni 2022. Sementara untuk tahapan penyuntikan vaksin kepada hewan ternak sudah dilakukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar