Dua Tahun Vakum Akibat Pendemi Covid-19, Poli Geriatri RSUD Arifin Achmad Kembali Buka

RSUD Arifin Achmad

KBRN, Pekanbaru : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, kembali membuka poli geriatri. Poli ini sempat ditutup selama dua tahun atau sejak pandemi COVID-19 melanda Provinsi Riau.

Direktur RSUD Arifin Achmad drg Wan Fajriatul Mamnunah mengatakan, poli geriatri adalah poli yang melayani pasien lanjut usia (Lansia). Dimana lansia sangat rentan apabila terpapar COVID-19, sehingga saat Covid-19 meningkat di Riau, untuk sementara poli tersebut ditutup.

"Setelah sekitar dua tahun tutup, poli geriatri kembali kami buka kembali. Hal tersebut sejalan dengan menurunnya kasus Covid-19 di Riau, dan juga bertepatan dengan milad ke 46 RSUD Arifin Achmad bulan ini," jelasnya, Jum'at (27/05/2022).

Dengan kembali dibukanya poli geriatri tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Riau terutama lansia yang akan berobat ke RSUD Arifin Achmad, dapat memanfaatkan layanan di poli tersebut. Karena jika menggunakan poli lainnya akan bercampur dengan pasien lainnya.

"Mari manfaatkan layanan poli-poli yang ada di RSUD Arifin Achmad, termasuk poli geritari yang kami sediakan khusus bagi lansia," imbaunya.

Saat ini, RSUD Arifin Achmad juga sedang mempersilakan gedung khusus untuk pelayanan jantung terpadu. Gedung tersebut dibangun karena saat ini RSUD Arifin Achmad sudah bisa melakukan operasi jantung secara mandiri.

"Pembangunan gedungnya saat ini sedang dipersiapkan, ini juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar