KPI RU Dumai Selenggarakan Pelatihan Pijat Bayi

KBRN, Pekanbaru : Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menyelenggarakan pelatihan pijat bayi yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan kepada masyarakat terutama kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

Pelatihan pijat bagi diberikan kepada kader Posyandi di Aula Kelurahan Jaya Mukti, Kota Dumai. Kader posyandu yang dilantik yaitu telah memiliki pemahaman tentang pelayanan kesehatan dasar.

 Pelatihan diberikan Rita Suwarni kepada 30 kader Posyandu Kelurahan Jaya Mukti dan Kelurahan Tanjung Palas Kota Dumai.

Menurut Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI RU Dumai, Nurhidayanto, bahwa pelatihan diselenggarakan untuk meningkatkan skill dan keterampilan bagi kader posyandu dalam melayani masyarakat.

“Pelatihan Pijat Bayi ini merupakan kelanjutan program Corporate Social Responsibility yang dicanangkan PT KPI RU Dumai dalam rangkaian program Pertamina Sehati,” jelasnya, Jumat (27/5/2022).

Selain menggelar pelatihan pijat bayi bagi kader posyandu, PT KPI RU Dumai juga membagikan speaker sebanyak 13 unit dan 78 kotak masker untuk 13 posyandu di Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas.

Rudi Pandapotan selaku Lurah Jaya Mukti mengapresiasi PT KPI RU Dumai atas bantuan dan program yang dilaksanakan terutama pelatihan pijat bayi.

Rudi juga berpesan kepada kader posyandu agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

“Harapan saya agar pelatihan ini menambah skill para kader posyandu yang menjadi peserta pelatihan, sehingga menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk membawa balitanya ke Posyandu terdekat dalam melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Irma Sufiana selaku Penggerak PKK Kecamatan Dumai Timur kepada PT KPI RU Dumai atas terlaksananya pelatihan ini.

“Semoga pelatihan ini menjadi inovasi yang berguna untuk meningkatkan kunjungan ibu dan anak ke posyandu dalam melakukan pemeriksaan balitanya ,,” ungkapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar