Akhir Januari Ini, Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

KBRN, Pekanbaru- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru mulai tanggal 31 Januari 2022 bakal menerapkan penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi bagi seluruh ASN dan tamu yang memasuki area Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru.

Hal itu dikatakan oleh Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Pekanbaru H. Abdul Wahid, S.Ag, M.I.Kom, Kamis (27/1/2022).

Dia menjelaskan, penerapan scan QR aplikasi Peduli Lindungi di Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru guna untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi seluruh ASN dan tamu yang datang ke Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru.

"Jadi mulai 31 Januari itu, tamu dan ASN di lingkungan Kantor Kemenag Pekanbaru harus melalui scan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi," katanya.

Adapun tata cara melakukan scan QR Code dengan Peduli Lindungi (buka aplikasi peduli lindungi di smartphone anda, login dengan email atau no telefon yang sudah terdaftar, lagsung klik menu “scan QR Code” dan berikan aksesaplikasi peduli lindungi ke kamera anda, arahkan kamera HP ke QR Code yang tersedia, maka akan muncul verifikasi yang berbeda) kemudian tunjukkan hasil Scan QR Code kepada petugas. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar