62 Persen Lebih Lansia di Kota Pekanbaru Sudah Dapat Vaksin Covid-19

KBRN, Pekanbaru : Masyarakat lanjut usia atau lansia di Kota Pekanbaru yang sudah suntik vaksin di Kota Pekanbaru mencapai 62 persen lebih. Total lansia di Kota Pekanbaru yang mesti mendapat suntikan vaksin mencapai 52.759 orang."Kita saat ini tetap menyasar lansia selain melakukan pemberian vaksin booster bagi para lansia," terang Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, dikutip dari pekanbaru.go.id, Senin (24/1/2022).

Pemberian vaksin bagi lansia juga digelar dalam vaksinasi massal. Ada juga vaksinasi yang digelar oleh pihak kecamatan bagi para lansia.Dirinya mengaku bahwa jumlah pasokan vaksin bagi lansia juga terbatas. Namun pihaknya tetap berupaya menyediakan akses layanan vaksin bagi lansia."Jadi kita sedang berupaya menyediakan vaksin dosis pertama dan dosis kedua bagi lansia, begitu juga dengan vaksin booster bagi lansia," paparnya.

Zaini mengaku bahwa jumlah lansia yang mendapat suntikan vaksin booster atau vaksin lansia. Ia menyebut bahwa ada sejumlah persyaratan bagi lansia untuk mendapat suntikan vaksin booster. Dirinya menjabarkan bahwa lansia yang bisa mendapat vaksin dosis ketiga tentu harus mendapatkan lebih dahulu vaksin dosis kedua. Jarak pemberian vaksin dosis kedua dan vaksin dosis ketiga adalah enam bulan."Jaraknya harus enam bulan pasca pemberian vaksin dosis kedua, kalau belum tentu belum kita bisa berikan dosis ketiga," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar