Kolaborasi Dalam Penanggulangan Covid-19 di Kota Dumai, PT KPI dan Polres Dumai Selenggarakan Vaksinasi Untuk Anak

KBRN,Pekanbaru : Dalam rangka turut menyukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi anak umur 6 hingga 11 tahun, pada Kamis (20/01) dan Jumat (21/01).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Sasan Mitra (BPSM) Komplek Perumahan Pertamina Bukit Datuk ini terselenggara berkat kerjasama antara PT KPI RU Dumai dengan Polres Kota Dumai. Tim vaksinator yang diturunkan berasal dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Dumai.

Pembukaan program vaksinasi anak ini dihadiri oleh Area Manager Legal Counsel RU Dumai, I Ketut Putra Arimbawa, Section Head Health RU Dumai, Maria Theresa, Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid, S.I.K., Waka Polres Dumai, Kompol Sanny Handityo, SH., S.I.K, serta jajarannya.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI RU Dumai, Nurhidayanto, menjelaskan, bahwa program vaksinasi ini merupakan dukungan PT KPI terhadap program Pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

 "Vaksinasi terhadap anak sudah mulai digalakkan oleh Pemerintah. Rentang umurnya mulai dari 6 hingga 11 tahun. Kota Dumai merupakan salah satu yang pertama melaksanakannya di Riau ini," jelasnya.

PT KPI dan Polres Kota Dumai menargetkan 500 anak mengikuti program vaksinasi ini. Maria Theresa menjelaskan bahwa pihaknya telah menginforkasikan perihal program ini ke SD dan SMP di Kelurahan Bukit Datuk. "Bagi yang akan vaksin, cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga," jelasnya.

Vaksin yang digunakan pada kesempatan kali ini adalah Sinovac. Diberikan secara intramuskular (penyuntikan di area lengan atas) dengan dosis 0,5 ml sebanyak 2 kali dengan jarak antar dosis selama 28 hari.

"Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) melalui Ketua Satgas Imunisasi IDAI, Prof. Hartono Gunardi, mengatakan bahwa pemberian vaksinasi Covid-19 Sinovac terbukti aman dan sudah ada izin penggunaan oleh BPOM," lanjut Maria.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Dumai, AKBP Mohammad Kholid, S.I.K, menyambut baik kolaborasi Polres dengan PT KPI ini. "Kami ucapkan terima kasih kepada PT KPI RU Dumai yang sudah memfasilitasi dan mengundang anak-anak dari sekolah yang ada di lingkungan PT KPI RU Dumai," tutupnya.(rls/ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar