Vaksinasi Anak Di Pelelawan Disambut Positif Orang Tua

KBRN,Pekanbaru : Pelaksanaan vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Pelelawan disambut positif orang tua. Vaksinasi anak, ditargetkan mencapai 54 ribu 404 anak.

Pemerintah  sudah mulai melaksanakan vaksinasi covid 19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun,sudah  dimulai sejak pekan lalu, di propinsi serta kabupate/kota di Indonesia, termasuk di kabupaten Pelelawan, dengan kriteria cakupan vaksinasi dosis 1 diatas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabuapten Pelelawan Asril, Minggu ( 16/01) mengatakan  pemberian vaksin covid 19 pada anak usia 6 hingga 11 tahun,disambut positif para orang tua siswa.

“Hari pertama dilaksanakannya vaksinasi anak, tercatat 500 orang anak yang divaksinasi. Sebelumnya, pihak dinas kesehatan pelelawan memang sudah melakukan sosialisasi pada orang tua siswa bahwa vaksin covid 19 halal, aman bermanfaat serta dapat merangsang kekebalan terhadap covid 19,” katanya.

Menurutnya,data  yang diterima Dinas Kesehatan dari Dinas Pendidikan, target   vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di kabupaten Pelelawan mencapai  54 ribu 404  anak.

Meski diawal pelaksanaan sambutan orang tua  siswa cukup baik, pihaknya tetap  mengharapkan para orang tua  dapat mendukung  vaksinasi covid 19  untuk usia 6 hingga 11 tahun  tersebut, dengan menyegerakan vaksinasi untuk anak-anak mereka.  (eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar