Cukup Bawa KTP, Central Vaksinasi di STC Ramai Peminat

KBRN, Pekanbaru : Dinas Kesehatan Pekanbaru menggelar kegiatan Central Vaksinasi pada sejumlah pusat perbelanjaan di Pekanbaru, terhitung sejak tanggal 20 November lalu. Cukup dengan membawa KTP, masyarakat bisa melakukan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama atau dosis kedua di Sukaramai Trade Center Pekanbaru.

Terhitung sejak tanggal 23 November lalu, pengelola Sukaramai Trade Center menggelar kegiatan Central Vaksinasi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pekanbaru, TNI-Polri dan BPBD Pekanbaru. Kegiatan Central Vaksinasi dilaksanakan setiap hari mulai dari pukul 10.00 wib hingga 16.00 wib, hingga tanggal 31 Desember mendatang.

Pengelola Sukaramai Trade Center Pekanbaru, Suryanto menyebutkan, meski kuota vaksin dijatah sebanyak 100 dosis per hari, namun jumlah permintaan dari masyarakat ternyata cukup tinggi. Masyarakat bisa datang ke langsung ke Sukaramai Trade Center Lantai 1, untuk melakukan Vaksinasi dosis pertama atau dosis kedua hanya dengan membawa KTP dan mengisi formulir vaksin.

"Selama beberapa hari berjalan, kegiatan Central Vaksinasi di STC berjalan aman dan lancar. Peserta vaksin cukup antusias, karena 100 dosis vaksin yang disediakan selalu habis. Untuk syaratnya gampang, cukup bawa KtP dan mengisi formulir, harus datang dan gak bisa diwakolkan tentunya. Lokasi vaksin di lantai 1, jadi gampang dilihat dan nyaman bagi peserta vaksin," pungkas Suryanto kepada RRI Pekanbaru, Senin (29/11/2021). 

Sesuai dengan Surat Edaran Walikota Pekanbaru, nantinya setiap pengunjung pusat perbelanjaan di Pekanbaru harus menunjukan sertifikat atau bukti vaksin serta mengunduh aplikasi Peduli Lindungi. Hal tersebut bertujuan, guna mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di penghujung tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar