Gesa Percepatan Vaksinasi, Diskes Adakan Central Vaksinasi di Mall

KBRN, Pekanbaru : Guna menggesa percepatan vaksinasi di Pekanbaru, Dinas Kesehatan Pekanbaru mengadakan kegiatan Central Vaksinasi pada sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru. Target utama dari kegiatan Central Vaksinasi, yakni kaum lansia serta pengunjung mall yang belum melakukan Vaksinasi Covid-19. 

Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan Pekanbaru, terus berupaya mengejar target herd immunity sebesar 70 persen menjelang akhir Desember mendatang. Berbagai macam upaya telah dilakukan, salah satunya dengan menggelar Central Vaksinasi yang dilaksanakan pada sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru seperti Mall Pekanbaru, Mall Ciputra Seraya, Mall SKA, Mall Living World, Sukaramai Trade Center, MTC Panam, MTC Plaza Senapelan/ Plaza Citra dan Plaza The Central. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra menjelaskan, kegiatan Central Vaksinasi telah dilaksanakan sejak tanggal 20 November lalu hingga 31 Desember mendatang. Dimana, target utama kegiatan Central Vaksinasi Mall ini adalah kaum lanjut usia atau lansia guna mengejar percepatan vaksinasi lansia sebesar 60 persen.

"Central Vaksinasi di Mall, sebetulnya sudah berjalan selama 2 pekan. Sasaran kita adalah kaum lansia, karena vaksinasi lansia baru mencapai angka 50 persen sedangkan target yang harus kita capai adalah 60 persen. Silahkan datang ke mall atau pusat perbelanjaan, sembari belanja kan masyarakat juga bisa melakukan vaksinasi. Sesuai dengan Surat Edaran Walikota Pekanbaru, bahwa setiap pengunjung mall wajib menunjukan bukti vaksin agar bisa masuk ke mall serta mengunduh aplikasi peduli lindungi," ucap Naldo kepada RRI Pekanbaru, Senin (29/11/2021). 

Naldo menambahkan, kegiatan Central Vaksinasi di mall dilakukan setiap hari dari pukul 10.00 wib sampai pukul 16.00 wib. Dimana, masing-masing pusat perbelanjaan mendapatkan kuota sekitar 100-200 dosis vaksin per hari. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar