Antisipasi Sejak Ddini, Waspadai Libur Akhir Tahun

KBRN,Pekanbaru : Meski kasus covid 19 di kabupaten Pelelawan cenderung menurun,  masyarakat tidak boleh bersikap cuek dan harus mewaspadai  libur akhir tahun yang diprediksi berpotensi besar munculnya gelombang ketiga covid 19.

Kondisi covid 19 di tanah air, termasuk di kabupaten Pelalawan saat ini, cenderung menurun dan mengarah ke arah perbaikan. Walaupun masih terdapat penambahan kasus,namun tergolong rendah. Meski demikian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelelawan Dokter Asril mengatakan, masyarakat jangan merasa puas dan bersikap abai.

“ Masyarakat harus tetap waspadai libur akhir tahun dan perayaan natal dan tahun baru yang sebentar lagi tiba karena banyak pihak memprediksi, masa tersebut sangat berpotensi besar menyebabkan munculnya gelombang penyebaran virus dimasa ini, jika  tidak diantisipasi jauh-jauh hari maka dampaknya akan lebih parah dibanding gelombang sebelumnya,” ujar Dokter Asril. Minggu (28/11).

Menurutnya,mengantisipasi gelombang ketiga tersebut, maka sejak dini masyarakat dan seluruh pihak, agar mempersiapkn  diri dan selalu menjaga protokol kesehatan, terutama pemakaian masker saat berada di keramaian. (eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar