Capai  Target  Vaksinasi Lansia, Vaksinator Layani Lansia Di Rumah

KBRN,Pekanbaru : Untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 bagi lansia, petugas vaksinator melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah, untuk melayani para lansia di Kota Pekanbaru.

Sebelum dilakukan vaksinasi, petugas tetap melakukan skrining dengan mengecek kesehatan lansia yang akan divaksin. Apabila memenuhi syarat, petugas langsung melakukan vaksinasi Covid-19.

Program vaksinasi bertujuan untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal terutama dimasa pandemi Covid-19. Kepala  Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.Dr.Arnaldo Eka Putra mengatakan, sampai saat ini  vaksin lansia  masih dibawah target atau masih 33 persen. 

“ Untuk itu kami terus melakukannya dari rumah kerumah sehingga target akan tercapai,” ucap Arnaldo.Sabtu ( 16/10/21)

Menurutnya,pihaknya sudah mengumpulkan kepala puskesmas,guna melakukan langsung vaksinasi ke rumah-rumah warga yang memiliki lansia.

“ Tim Puskesmas  dibantu Babinsa setempat sudah mulai bergerak ke tengah masyarakat,namun belum mengetahui, sudah berapa banyak lansia yang sudah divaksian, karena evaluasi vaksinasi baru akan di lakukan akhir pekan ini. Sementara, untuk Vaksin Umum dikatakan Dr.Naldo,sudah mecapai 70 persen,” ungkap Kepala  Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.Dr.Arnaldo Eka Putra. ( eb)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00