Orang Dari Pulau Jawa Masuk ke Riau Harus Tes Antigen

Gubernur Riau Syamsuar

KBRN, Pekanbaru : Mengantisipasi masuknya mutasi baru dari virus Corona yang sekarang sudah terdeteksi di Pulau Jawa dan menyebabkan angka kasus terkonfirmasi covid-19 meningkat, maka Gubernur Riau Syamsuar mengambil kebijakan setiap orang yang masuk ke Riau khususnya dari Pulau Jawa diwajibkan melakukan tes antigen.

"Saya kemarin sudah minta Kepala Dinas Kesehatan untuk mengirimkan surat ke GM Angkasa Pura II selaku penanggungjawab operasional Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II untuk melakukan tes antigen terhadap setiap orang yang baru datang dari Pulau Jawa, sebagai antisipasi masuknya mutasi baru covid-19, "kata Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (24/06/21).

Diharapkan dengan adanya keharusan tes antigen bagi setiap orang yang masuk ke Riau dari Pulau Jawa, maka dapat mencegah masuknya mutasi baru covid-19 dan mampu menekan angka kasus positif covid-19 di daerah ini.

"Kita harap mutasi baru covid-19 tidak masuk ke Riau dan angka kasus positif bisa ditekan. Karenanya masyarakat harus tetap disiplin jalankan protokol kesehatan, "harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00