Pecah Rekor ; 20 Orang Meninggal Akibat Covid-19, 19 Orang Usia Diatas 50 Tahun

Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi

KBRN, Pekanbaru : Selama 14 bulan pendemi covid-19 terjadi di Provinsi Riau, hari ini merupakan terpecahkan rekor untuk jumlah kematian yang mencapai 20 orang.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi mengatakan 20 orang yang meninggal akibat covid-19.

"Hari ini rekor angka kematian akibat covid-19 yang mencapai 20 orang, dimana 19 orang yang meninggal berusia diatas 50 tahun, hanya satu orang berusia diatas 48 tahun, "ujarnya, Kamis (06/05/21).

Dijelaskan daerah yang terdapat kasus kematian pada hari ini adalah Pekanbaru, Dumai, Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hilir, Bengkalis dan Kuantan Singingi (Kuansing).

"Daerah - daerah yang mencatatkan angka kematian pada hari ini antara lain Pekanbaru, Dumai, Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hilir, Bengkalis dan Kuansing, "jelasnya.

Untuk keterisian ruang ICU, khususnya di Kota Pekanbaru mencapai 94 persen dan jumlah keterisian ruang isolasi mencapai 70 persen.

"Untuk keterisian ruang ICU, terutama di Pekanbaru sudah mencapai 94 persen atau hampir penuh 100 persen keterisian ICU di Provinsi Riau, dan jumlah ketersedian ruang isolasi sudah hampir mencapai 70 persen, "katanya.

Dihimbau kepada masyarakat Riau untuk mematuhi protokol kesehatan, karena kondisi yang terjadi sekarang sudah sangat mengkhawatirkan.

"Kami menghimbau dengan kondisi seperti kepada seluruh masyarakat, dari segala lapisan masyarakat, segala suku bangsa, masyarakat Riau untuk mematuhi protokol kesehatan, karena yang beresiko meninggal adalah orang tua kita, paman kita, kakek kita, karena kita yang beresiko menularkan adalah anak-anak muda yang umurnya 18 sampai 40 tahun, tapi kalau kena usia 50 tahun keatas resikonya adalah nyawa, "imbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00