Jelang Wukuf, Jemaah Haji Asal Pekanbaru Laksanakan Sholat Sunnah Berjamaah

KBRN, Pekanbaru : Menjelang Pelaksanaan Puncak Ibadah Haji di Armuzna, petugas Kloter 6 BTH Batam menggelar Shalat Sunnah Dhuha, taubat dan tasbih secara berjamaah.

"Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 5 Juli 2022, di Mushalla Hotel Manar Al Muna Syisyah, Penguatan dan Pemantapan Manasik Haji dalam persiapan Armuzna yang diikuti jamaah haji kloter 6 BTH dari rombongan 1-10," kata Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Abdul Wahid, Rabu (6/7/2022).

Dikatakan, kegiatan itu diawali dengan melaksanakan sholat dhuha, taubat dan tasbih secara berjamaah, shalat sunnah berjamaah ini merupakan bagian dari Program Petugas Kloter dengan tujuan agar jamaah haji menyadari akan dosa-dosa yang telah dilakukan dan memohon ampunan dari Allah sebagai langkah menghadirkan hati Muhasabah diri.

"Dalam pelaksanaan sholat Sunnah ini, jamaah sangat antusias dan hampir seluruh jamaah berderai air mata saat doa dibacakan oleh pembimbing Ibadah," lanjutnya.

Usai pembacaan doa rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Pemantapan Manasik yang disampaikan oleh pembimbing ibadah, DR. H. M. Fakhri, MA . Hadir dalam kegiatan ini Ketua Kloter Fahmi Wahyudi, TKHI dan PHD kloter 6 BTH. Kegiatan ditutup dengan bersalaman untuk saling memaafkan sesama Jamaah haji dan petugas kloter. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar