32 Jemaah Haji Asal Pekanbaru Laksanakan Tarwiyah

KBRN, Pekanbaru : Berdasarkan laporan yang diterima Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Abdul Wahid, bahwa sebanyak 32 jemaah akan melaksanakan tarwiyah.

"Sesuai dengan kegaitan pada hari ini, Rabu 6 juli 2022, ketua kloter dan pembimbing ibadah kloter 6 BTH sedang memberikan Arahan kepada 32 jamaah yang akan melaksanakan Tarwiyah," katanya, Rabu (6/7/2022).

Dijelaskan, berdasarkan keterangan dari Zulhendri yang merupakan penanggungjawab dari rombongan Tarwiyah, pelaksanaan akan berlangsung pada malam ini.

"Bahwa malam ini, Rabu 6 Juli 2022 Masehi atau 8 Zulhijjah 1443 Hijriyah pada pukul 20.30 WAS, mereka akan mulai bergerak menuju Mina, dan pada paginya yaitu hari 9 Zulhijjah 1443 H, mereka akan menuju Arofah untuk kembali bergabung dengan jamaah haji kloter 6 BTH untuk melaksanakan wukuf yang merupakan puncak pelaksanaan ibadah haji," jelasnya.

Abdul Wahid juga menerangkan, sebagai ketua kloter, Fahmi Wahyudi sudah mengingatkan kepada jamaah yang akan melaksanakan Tarwiyah agar tetap berkoordinasi dengan ketua kloter untuk menjaga kekompakan, keamanan, dan kesehatan rombongan sampai kembali ke kloter 6.  

"Fahmi Wahyudi akan terus memonitor untuk memastikan bahwa jamaah tarwiyah dari Kloter 6 BTH dalam keadaan aman dan sehat," lanjutnya.

Kemudian, kata Abdul Wahid, sSebagai Pembimbing Ibadah, DR. H. M. Fakhri, MA juga sudah mengingatkan kepada jamaah tarwiyah agar memperhatikan kemampuan  fisik dalam melakukan ibadah sunnah.

"Karena mabid di Mina pada malam 9 zulhijjah adalah sunnat, jangan sampai mengejar yang sunnat mengganggu yang wajib yaitu wukuf di Arofah, karena wukuf di Arofah adalah bahaguan dari rukun haji yg pelaksanaannya membutuhkan stamina fisik yang prima," katanya. (TS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar