Jamaah Haji Kloter 9 BTH terima Gelang Tasreh dari Mahtab

KBRN, Pekanbaru : Untuk mempermudah  ketika berada di Armuzna (Arafah Muzdalifah dan Mina), petugas Haji yang terdiri dari Ketua, Pembimbing Ibadah Haji pada kloter 9 BTH menerima gelang Tasreh dari pengurus Mahtab. Gelang penanda tersebut menjadi syarat untuk dapat memasuki Armuzna.

Ketua Kloter dan Pembimbing Ibadah kloter 8 BTH menyampaikan bahwa Gelang Tasreh yang diberikan oleh pengurus Mahtab tersebut wajib dipakai jamaah ketika memasuki Armuzna.

"Jamaah wajib menggunakan gelang Tasreh yang disampaikan oleh pihak mahtab, jika ada jamaah yang tidak memakainya, maka jamaah tidak diizinkan memasuki  wilayah Armuzna" Demikain disampaikan Tarmizi, Sabtu (2/7/2022).

Sementara itu jamaah kloter 9 BTH ini juga melaksanakan pemantapan manasik haji bertempat hotel 205 Surro Man Roa untuk hari ke dua.

"Kloter 09 BTH melaksanakan pembekalan hal - hal yang terkait masalah teknis  pelaksanaan ibadah haji selama di Arafah, Muzdalifah dan Mina (ARMUZNA). Diantara bekal ilmu yg diberikan adalah tentang persiapan barang-barang yang akan di bawa, pelaksanaan Niat, pantang larang ihram,  praktek pakai ihram, pelaksanaan melontar, dan lain lainnya".  Tutur Surya Hudaya

Lebih lanjut Surya mengatakan pelaksanaan manasik  ini dilakukan secara Rombongan 4, 5 dan 6 pada kloter 09 embarkasi  Batam yg berjumlah hampir 110 jamaah.

"Manasik ini dihadiri ketua kloter 09 Surya Hudaya, 2 orang Petugas Haji Daerah Kyai Syarifuddin Zuhri dari Kab Rohul dan Erisman Yahya yang merupakan Kepala Dinas Infokom Propinsi Riau. Tampak jamaah haji yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias sekali dengan  banyaknya pertanyaan dan hal hal yang ingin diketahui lebih jauh terkait tentang persiapan Armuzna ini, sehingga jamaah menjadi haji yang mandiri".pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar