Kemenag Pekanbaru Tetap Upayakan Keberangkatan 2 Jemaah Lagi

KBRN, Pekanbaru : Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru tetap mengupayakan atau berusaha untuk memberangkatkan dua Jamaah Calon Haji (JCH) yang belum berangkat pada Kloter terakhir keberangkatan JCH asal Riau karena terpaksa batal berangkat, Senin (27/6/2022), pasalnya satu diantara dua jemaah yang bersangkutan dalam kondisi sakit.

Hal itu dikatakan oleh Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru, Abdul Wahid, Senin (27/6/2022) usai keberangkatan Kloter terkahir Riau ke Batam.

Dia mengatakan, keduanya merupakan suami istri, dan sang istri dalam kondisi sakit, sehingga suami yang mendampingi juga tidak berangkat.

"Dua orang JCH asal Kota Pekanbaru tunda berangkat karena sakit, pasangan suami istri," jelasnya.

Dikatakan, suami istri tersebut masih ada harapan untuk tetap bisa berangkat jika dalam 5 hari kedepan bisa sembuh. Sehingga Kantor Kemenag Kota Pekanbaru terus beruyapa untuk kesembuhan jemaah agar bisa diberangkatkan pada Kloter lain.

"Kalau dalam lima hari kedepan sembuh, maka akan diberangkatkan melalui embarkasi lain. Karena Embarkasi Batam kloter 12 yang terakhir," ungkapnya.

Sebelumnya Pekanbaru memiliki 12 jamaah pada kloter terakhir, ditambah 2 jamaah asal Indragiri Hilir, dan satu petugas. Namun berkurangnya 2 jamaah, total jamaah menjadi 13 orang.

Meskipun Jamaahnya hanya berjumlah 13 orang, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Antara Riau tetap full melayani Jamaah Haji. Jamaah tersebut berasal dari kota Pekanbaru dan Kab. Indragiri Hilir bergabung dalam kloter 12 Embarkasi Haji Batam (BTH).

"Alhamdulillah, hari ini jamaah haji Riau yang bergabung dalam Kloter 12 Batam atau kloter 7 Embarkasi Haji Antara Riau telah masuk asrama, meskipun rencana yang akan masuk asrama berjumlah 15 orang, tetapi karena 1 orang jamaah tunda karena sakit dan 1 lagi merupakan pendamping, maka yang masuk asrama hari ini adalah 10 orang dari Kota Pekanbaru, 2 Orang dari Kab. Indragiri Hilir dan 1 orang petugas haji Daerah (PHD)”, kata Dr. H. Mahyudin, MA selaku Wakil Ketua I PPIH Embarkasi Haji Antara Riau. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar