Kemenag Kota Pekanbaru Terima 470 Paket Air Zam-zam

KBRN, Pekanbaru : Kantor Kemenag Kota Pekanbaru telah menerima sebanyak 470 paket berupa kemasan berisikan air zam-zam untuk dibagikan kepada jemaah haji asal Kota Pekanbaru.

Kedatangan ratusan paket air zam-zam diterima oleh Plt Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, Abdul Wahid dan jajaran, yang didistribusikan dari asrama Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau.

Abdul Wahid mengatakan seluruh kemasan air zam-zam akan langsung dibagikan kepada jemaah haji kota pekanbaru melalui perwakilan keluarga jemaah haji dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan Kemenag.

"Total yang sudah diteirma sebanyak 470 secara, memang datang secara bergelombang, pertama sebanyak 300 paket lalu ditambah lagi sisa 170 paket, sehingga sudah pas sesuai dengan jumlah jemaah kita," katanya, Sabtu (25/6/2022).

Dikatakan, pembagian air zam-zam tersebut akan dilakukan setelah jemaah haji asal kota pekanbaru tiba di tanah air. Air zamzam akan dibagikan gratis ke jamaah haji. Perorang akan mendapatkan 5 liter.

"Air zamzam diperuntukkan bagi seluruh jamaah haji secara cuma-cuma dan per orang mendapat lima liter," ujarnya.

Dia mengimbau kepada para jamaah haji saat pulang ke Tanah Air tidak lagi membawa air zamzam dari Arab Saudi karena akan ada pemeriksaan barang bawaan ketika berada di bandara setempat.

"Jamaah sudah tidak perlu membawa air zamzam dari sana, sebab akan ada pemeriksaan barang bawaan di Arab Saudi. Pesawat tidak akan terbang kalau diindikasikan masih ada air zamzam di koper besar maupun tentengan," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar