Tim Promkes Puskeshaji Arab Saudi Edukasi Kesehatan Bagi Jamaah Kloter 4 BTH

KBRN, Pekanbaru : Jamaah haji Kloter 4 Batam saat ini masih berada di kota Madinah untuk melaksanakan rangkaian Ibadah Arbain dan lainnya.

Tim  promosi kesehatan (promkes) Pusat Kesehatan Haji (puskeshaji) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi bidang kesehatan mengedukasi jamaah seputar cara menjaga kesehatan selama di Arab Saudi. Kamis (23/6/22) pukul 17.001 WAS, Promkes Puskeshaji Arab Saudi melakukan bimbingan kesehatan terhadap Jamaah haji Kloter 4 Batam yang merupakan kloter gabungan Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.

Dalam edukasi dan bimbingannya Tim promkes puskeshaji mengimbau jemaah untuk selalu melakukan kontrol kesehatan ke dokter, minum obat dengan teratur, minum yang cukup jangan tunggu haus, hindari kelelahan yang menyebabkan tekanan darah tinggi, makan dengan teratur dengan menghindari makanan asin.

“Kami tetap selalu ingatkan jemaah haji untuk melakukan kontrol kesehatan ke dokter, minum obat dengan teratur, minum yang cukup jangan tunggu haus, hindari kelelahan yang menyebabkan tekanan darah tinggi, makan dengan teratur dengan menghindari makanan asin, dan selalu gunakan masker. Terutama saat keluar dari kamar untuk menjaga karena kita masih dalam situasi pandemi. Jangan lengah, jangan lalai walaupun Arab Saudi sudah longgarkan protokol kesehatan, disamping itu karena ini cuaca panas, selain minum air putih, pada saat keluar ruangan terutama waktu matahari ada pukul 9-5 sore, gunakan payung untuk menghindari sengatan matahari langsung, bawa botol semprotan air untuk dinginkan suhu permukaan kulit, dan untuk mencegah penguapan lebih banyak atau cegah dehidrasi” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar